mutiara yang tersembunyi

subhanallah.

Allah itu mamang menciptakan segala sesuatu dengan perhitungan dan dalam bentuk sebaik-baiknya. dan semua perintah Allah tak lain adalah untuk kebaikan ciptaan-Nya.

jika seorang perempuan diperintahkan untuk menutup seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan maka itu adalah yang terbaik untuk kita, kaum perempuan. ada banyak kebaikan yang tertera dalam perintah dalam perintah itu. salah satunya adalah perlindungan fisik. kaum perempuan memang tercipta lebih lemah dari pada laki-laki secara fisik, karena itu sangat aman ketika terjadi sesuatu jika menutupi seluruh tubuhnya.

pernah dulu ketika saya ditakdirkan mengalami kecelakaan lalu lintas tanggal 6 juni 2008. ngerem mendadak dari kecepatan 80 km/jam gara-gara ada orang yang motong jalan, dan akhirnya saya menabrak orang itu dengan benturan yang cukup keras. tapi suhannallah, saya tidak kenapa-napa. kecuali tangan saya terluka. waktu itu saya langsung bersyukur karena saya masih tidak parah. dan saya sangat bersyukur, juga teman-teman adalah karena saya memakai pakaian lengkap.

dan ketika saya dulu baru masuk kuliah. ada seorang akhwat yang baru saja wudhu. dia tidak memakai kaos kaki. dia lari terbirit-birit ke mushola. dan ketika itu saya bergumam,”ya Allah, hanya sepotong kaki. begitu berharganya? sehingga dia sangat menjaganya? ” ketika itu juga ada seorang ikhwan. dan menyadari kondisi si akhwat. segera ikhwan itu memalingkan muka. “subhanallah”, gumamku lagi.

tiba-tiba di pikiran saya terbayang saudara-saudara seiman saya yang pakaiannya kurang bahan, sehingga bagian tubuhnya ada yang belum tertutup. padahal bagian itu, jauh lebih indah dari pada kaki. “sayang sekali. barang sebagus itu di-gratis-in” bukankah seharusnya itu lebih mahal daripada kaki?

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Menu Motivasi and tagged . Bookmark the permalink.

Thanks For Read :)

