bahkan tak punya air mata

sore itu aku pergi ke warung membeli makan. aku bertemu Noor, teman seangkatanku. dia bilang bulan depan akan KKN. dia lalu tanya padaku tentang pernak pernik KKN.

ternyata jawabanku belum selesai bahkan menimbulkan banyak pertanyaan baginya saat kami sudah selesai membeli nasi.

akhirnya dia ikut denganku pulang ke kost. lalu kami makan bersama. jalan dari warung ke kostku cukup jauh. jadi waktu sampai kostku aku sudah bercerita cukup banyak padanya tentang KKN. tidak hanya pernak-pernik KKN secara teknis tapi juga kondisi psikologis ku waktu itu.

“wah kalau aku yang jadi dirimu waktu itu, pasti aku sudah menangis sehari semalam. dan juga tidak akan mau keluar rumah beberapa hari.” begitu komentarnya setelah aku selesai cerita.

tiba-tiba dia melihatku dan bertanya lagi padaku,”apakah waktu itu kau menangis?” kulihat mukanya yang benar-benar membutuhkan jawaban. aku tahu Noor adalah orang yang merasa bahwa aku adalah gadis jahat, serius, dan mengerikan. pernah dulu di semester III aku bertanya padanya bagaimana kesannya terhadapku dan dia mengatakan bahwa kesan pertama bertemu denganku adalah cuek, jutek, dan mengerikan.karena itulah dia seperti benar-benar ingin tahu jawabannya

“menangis?buat apa?tentu saja tidak.” jawabku sambil melihat makananku

dia menghentikan mengunyah dan memandangku dingin,”Haa Dea” karena di mulutnya ada makanan sehingga dia tidak bisa mengucapkan namaku dengan benar ,”ternyata kau bahkan tak punya air mata..!”

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Others and tagged . Bookmark the permalink.

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s