tentang kesempatan

‘kesempatan tidak akan datang dua kali’ itu adalah pepatah yang selalu diucapkan oleh seseorang tentang kesempatan. Itu benar. Akan tetapi tidak sepenuhnya begitu.

Kesempatan seseorang memperoleh sesuatu merupakan rangkaian takdir dalam kehidupannya dan juga rangkaian takdir dengan orang lain. Maka untuk medapatkan suatu kesempatan pun perlu diusahakan. Ketika kita menginginkan sesuatu dan kesempatan itu sudah ada, maka katakana pada diri kita,” Kesempatan tidak akan datang dua kali “

Oleh karena itu, kita harus berusaha semaksimal kita mampu untuk memperolehnya dengan momen kesempatan yang ada. Jangan sampai gagal. Kendala itu pasti ada. Ujian itu pasti datang. Tantangan pasti menghadang. Akan tetapi, jangan sampai mereka merampas kesempatan yang ada. Kalahkan dan takhlukkan semua itu sampai akhirnya kita berhasil meraih sesuatu yang kita inginkan.

Lalu bagaimana jika sudah berusaha sekuat tenaga akan tetapi tadik bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk meraih apa yang kita inginkan?
Jangan menyerah dan berkata,”takdir.” Tapi katakan pada diri ini, “kesempatan tidak hanya datang satu kali. Masih ada kesempatan yang akan datang”

Dengan begitu kita akan merasa tenang dan bersyukur serta tetap berusaha yang terbaik. Kita harus mengevaluasi letak kegagalan itu dan menemukan strategi yang tepat jika kesempatan selanjutnya telah datang. Karena kegagalan untuk kedua kalinya itu bukan kesuksesan yang tertunda lagi, akan tetapi merupakan kebodohan yang dipelihara. Begitu kata Bang Ikal.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Menu Motivasi and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to tentang kesempatan

  1. saturindu says:

    nice share:)orang yang beruntung adalah orang yang mampu mempertemukan kesempatan yang datang, dan mengkolaborasikan kemampuan yang ia miliki^^

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s