Terpaksa jadi guru -5-

— part 4. Bu Eli dan Bu Ifa

Seperti yang kukatakan di part 1 bahwa guru sains dan bahasa Inggris sangat berpotensi bahkan dituntut untuk menjadi jahat.

Waktu itu cuaca sangat panas. Aku, Dina, dan Bu Ifa tidak tega masuk kelas. Kami beri mereka tugas. Dina dan Bu Ifa adalah guru bahasa Inggris. Kami membicarakan tentang anak-anak. Betapa mereka membuat kami menderita. Kami bertiga memang dikenal sebagai guru yang jahat. Bahkan dulu waktu mash muda, bu Ifa sampai membawa sapu untuk memukul anak yang nakal.

Lalu ada bu Eli, dia guru matematika. Sifat dasar bu Eli adalah lembut. Dulu ketika baru menjadi guru, saat pertama kali bu Eli masuk kelas, ada seorang anak perempuan yang berkata,”Ah buat apa belajar matematika? Mati kan tidak ditanya tentang matematika.” Tentu dengan nada pesimis dan menyedihkan murid perempuan itu mengatakan demikian.

Bu Eli tersinggung dan langsung keluar tanpa mengucap sepatah kata pun.dan karena itu, dia memutuskan jadi guru yang jahat.

Seandainya waktu itu aku yang menjadi bu Eli, aku akan menghukum anak tersebut. Akan kusuruh dia berdiri di depan kelas atau memberinya tugas sebanyak mungkin. Ini yang namanya shock theraphy. Agar dia belajar tentang sopan-santun juga mengerti arti sebuah perjuangan. Dan sebelum aku melakukan itu, aku akan menjawab pernyataannya tadi, “Memangnya kamu mau mati kapan? Kalau kamu mati nanti ya tidak apa-apa tidak usah belajar matematika.”

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Terpaksa jadi guru -5-

  1. Pingback: Terpaksa Jadi Guru -part 6- « My Way and Journey

  2. Pingback: Terpaksa Jadi Guru -part 6- | Dyah Sujiati's Blog

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s