celana legging vs celana jas hujan

waktu entah kapan ya aku agak lupa.

kurang lebih bulan April 2011. waktu itu sedang sibuk Pendataan PODES. tugasku sebagai PCL adalah keliling desa-desa untuk mengumpulkan data. Dalam melaksanakan tugas aku berkeliling menggunakan motor bebek milik Pak Hilal.

waktu itu pak Hilal ada keperluan sendiri -bukan pribadi- memakai motor. padahal di kantor itu hanya ada 2 motor bebek, sisanya adalah motor laki-laki yang besar dan memakai kopling itu. dan motor bebek yang satu lagi adalah punya pak Arif. Pak Arif pun ada keperluan sendiri.

sebenarnya aku bisa mengendarai motor laki-laki yang berkopling. tapi karena aku orang Jawa, aku tahu bahwa jika aku mengendarai motor seperti itu mask katagori ‘tidak sopan’. apalagi tujuanku ke kantor kepala desa. wah, aku bisa diusir?

karena tidak ada motor bebek itu, pak Yahya dengan santainya bilang padaku, “He pakai motorku saja itu lo! kamu bisa kan?”

” Iya Pak saya bisa, tapi saya pakai celana legging -untuk dalaman- Pak. yea maluuu” jawabku

“O gak apa-apa” sambung pak Hilal. “Pakai celana jas hujan saya itu loh”

??? semua yang dengar langsung tertawa ngakak

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Intermezzo and tagged . Bookmark the permalink.

Thanks For Read :)

