Pagi yang Menyebalkan

Hari senin, seperti biasa aku berangkat ke Gresik naik bus dari Babat. Saat aku naik bus hanya tersisa dua kursi yang kosong. Satu di bangku tiga di bagian tengah dan yang satu adalah kursi yang paling belakang. Aku lebih suka dengan kursi yang belakang lalu aku memilih duduk di sana.

Ternyata bapak yang duduk di sebelah kanan dan kiriku merokok. Aku sebagai perempuan tidak suka dengan asap rokok karena bisa membuat kulit wajahku tidak baik dan aku juga tidak suka dengan baunya. Aku meminta dengan baik pada bapak di sebelah kananku. “Nyuwun sewu Pak, kulo mboten kiat rokok. Kulo supe mboten beto sapu tangan (Mohon maaf Pak, saya tidak kuat rokok. Saya lupa bawa sapu tangan)” kataku sambil tersenyum padanya. Bapak itu lalu menurunkan tangannya untuk menyembunyikan rokok. Namun kulihat raut wajahnya sangat tidak ikhlas.

Lalu mengatakan hal yang sama pada bapak yang di sebelah kiriku. Tapi apa yang terjadi? Dia justru menyuruhku pindah. Benar-benar menyebalkan! Huaaaa. Dia juga mengomel tidak karu-karuan. Keterlaluan sekali bukan?

Di sini bukan masalah halal dan haram merokok seperti yang sering dibicarakan orang, di sini hanya masalah penempatan diri. Bapakku juga seorang perokok berat, tapi beliau tidak pernah merokok di tempat umum. Apalagi di bus yang sempit dan sirkulasi udara yang terbatas. Huhf betapa menyebalkannya !

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Intermezzo and tagged . Bookmark the permalink.

6 Responses to Pagi yang Menyebalkan

  1. desthaonly says:

    sing sabar nggih nduk😮

  2. onezonemine says:

    kalau ingat tu jadi gondok tau mbak. nyesel. soalnya aku langsung pindah, gak komen apa2, padahal di hati tu mau bilang, bahwa ini tempat umum, bukan bis punya dia, hufh

  3. desthaonly says:

    yg bisa ngingetin orang tua sprti itu adl orang yg lbh tua dri dia

  4. onezonemine says:

    ye ye ye, -sambil manyun-

  5. afhien says:

    nyuwun sewu Pak, boten usah repot bagi-bagi, kagem panjenengan kemawon keluk-ipun…. hahahahaa

  6. onezonemine says:

    afhien said: nyuwun sewu Pak, boten usah repot bagi-bagi, kagem panjenengan kemawon keluk-ipun…. hahahahaa

    hahaha, sambil bawa plastik gede biar dipake jadi ‘beluk’nya kagak nyebar gitu ya, haha

Thanks For Read :)

