antara ngojek dan preman

sore ini saya ke rumah kakak. rumah kami beda desa. kalau ke rumah kakakku harus jalan kalki dulu ke jalan raya sejauh 600 meter lalu naik angkutan atau kol sekitar 2 km lalu jalan kaki lagi 600 meter sampai rumah kakakku.

sebenarnya ada jalan yang lebih dekat kalau pakai motor, yaitu sekitar 2 km saja. biasanya kalau hari Jum’at atau Ahad pagi, ayah dan ibuku berjalan kaki ke sana. (kadang membayangkannya kasihan, lelaki tua hampir berusia 70 tahun berjalan dengan istrinya yang hampir berusia 60 tahun di pagi buta).

jalan raya yang menghubungkan rumahku dan kakakku itu adalah jalan utama yang menghubungkan Babat dengan Kabupaten Jombang. akan tetapi, setelah jam 4 sore, hampir mukhsil ada kol. bis Jombang-Babat sebenarnya masih banyak. akan tetapi saya tidak bisa naik karena jaraknya terlalu dekat. saya boleh maik, tapi nanti ditunkan di Babat. jadi kan harus balik lagi.

saya biasanya memang ke rumah kakak setelah jam 4 sore. biasanya, dengan cuek saya berani memberhentikan motor yang lewat di jalan itu untuk saya tebengi. hehehe, kata ibu saya bahwa saya hampir seperti preman.

lalu sore tadi juga. saya sampai jalan raya sudah jam 17 lewat. otomatis sudah tidak ada kol. saya ingin seperti biasanya, menghentikan orang yang lewat. (tidak asal saya memberhentikan. biasanya yang perempuan dan mengendarai motor dengan pelan) tapi sayang, tadi sore di pertigaan itu ada tetanggaku yang sedang menjemput ibunya. ya saya malau kalau ketahuan tetangga dengan sikap seperti itu.

ternyata? justru tetanggaku itu yang nyetopin orang… Alhamdulillah bisa sampai rumah kakak.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Intermezzo. Bookmark the permalink.

Thanks For Read :)

