Anak Sekolah Dilarang Naik

Hari Senin seperti biasanya, banyak orang berangkat bekerja. Banyak orang yang menuju Surabaya. dan hal ini membuat bus Bojonegoro jurusan Surabaya selalu penuh dengan penumpang setiap Senin.

Saya pun demikian, hari Senin saya berangat bekerja menuju kota Gresik yang melintasi jalur yang sama dengan Surabaya. Maka dari itu, jarang sekali saya dapat tempat duduk di hari Senin. Jam berapa pun saya berangkat dari rumah, dari Babat Babat selalu berebut naik bis agar dapat tempat duduk.

(Masalahnya sekarang, orang-orang tidak seperti dulu. mau berbagi tempat duduk pada perempuan. jangankan kepada saya yang masih muda dan sehat. kepada seorang nenek atau ibu hamil saja tidak ada. justru yang sering mengalah pada nenek atau ibu hamil itu 90% yang saya temui adalah perempuan. bukannya laki-laki. miris rasa hati saya ketika saya berdiri dengan beberapa perempuan lain sementara banyak mas-mas sehat wal afiat duduk manis dengan enaknya. keterlaluan. bahkan ada seorang teman saya yang bersumpah tidak mau menikah dengan pria seperti itu, hahaha.)

Lalu tadi pagi juga. yang kebetulan hari ini adalah hari Senin. begitu bus berhenti penumpang langsung berebut. Saya naik dari pintu belakang dan itu bersamaan dengan orang laki-laki. Ada mas-mas masih muda menyerobot saya dari arah kiri. Lalu ada yang menarik-narik pundak saya. Aduh kebangetan amat sih ni orang sampai narik-narik pundak perempuan segala. Saya lalu menengok dan mengomel. Ternyata yang menarik pundak saya adalah pak kondektur sambil teriak-teriak, “Anak sekolah dilarang naik. Anak sekolah dilarang naik. Anak sekolah dilarang naik!” (diucapkan dalam bahasa Jawa,”Cah sekolah ojo munggah”)

Hiaaa, saya ya gak jadi ngomel. soalnya saya dikira masih anak sekolah kan seneng. haha

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Intermezzo and tagged . Bookmark the permalink.

10 Responses to Anak Sekolah Dilarang Naik

  1. afhien says:

    hahahhaa….sidane mudun opo munggah na?

  2. onezonemine says:

    afhien said: hahahhaa….sidane mudun opo munggah na?

    yo tetep munggah too, hahaaku bilang klau aku udah kerja Fin, n sepertinya ntu kondektur agak sedikit gak percaya, hahaha

  3. faziazen says:

    afhien said: hahahhaa….sidane mudun opo munggah na?

    dilaang naik, karena bayar ongkosnya lebih murah daripada penumpang umum…emang pakai baju putih?

  4. afhien says:

    onezonemine said: yo tetep munggah too, hahaaku bilang klau aku udah kerja Fin, n sepertinya ntu kondektur agak sedikit gak percaya, hahaha

    lha emang seragaman abu-abu putih? btw..chat mp-ku dicuekin ihhh

  5. onezonemine says:

    faziazen said: dilaang naik, karena bayar ongkosnya lebih murah daripada penumpang umum…emang pakai baju putih?

    enggak mbak. saya pakai setelan seragam kerja warnanya abu-abu. dan saya pun pakai hijau. emang jilbab saya putih. hehe

  6. onezonemine says:

    afhien said: lha emang seragaman abu-abu putih? btw..chat mp-ku dicuekin ihhh

    gak ada chat Fin dri muaku malah mau ngirim pm ke kamu. tapi emang belum jadi sih, hehehe keburu lepinya dipake yang lain.via pm aja ya

  7. faziazen says:

    onezonemine said: enggak mbak. saya pakai setelan seragam kerja warnanya abu-abu. dan saya pun pakai hijau. emang jilbab saya putih. hehe

    pantesan..dikira anak sma

  8. onezonemine says:

    faziazen said: pantesan..dikira anak sma

    haha, iya mungkin. kalau saya tugas ke perusahaan juga dikiranya anak skul/mhsswa lagi nyari bahan tugas. jiah

  9. faziazen says:

    faziazen said: pantesan..dikira anak sma

    emang ongkosnya brapa?

  10. onezonemine says:

    faziazen said: emang ongkosnya brapa?

    kalau dari Babat sampai Gresik 5 ribu Mbak untuk orang-orang yang kerja. tapi kalau orang bepergian biasa 7 ribu

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s