Apa Kabar dan Jodoh?

Saya mempunyai beberapa orang teman dekat. Bisa lah disebut sahabat bahkan sudah seperti Saudara. Sahabat-sahabat itu saya dapat dari berbagai tempat. Ada beberapa orang itu kakak angkatan saya, beberapa orang teman seangkatan saya, ada juga beberapa yang berkenalan di kendaraan secara tidak sengaja, dan ada juga yang berasal dari dunia maya alias mp.

Di mp ini saya mendapat beberapa teman yang jadi teman dekat. Tidak hanya saling komen atau ngobrol viachat. Tapi kami juga tukar nomer hp dan saling curhat serta saling menolong sampai saat ini. Ada juga beberapa teman mp saya yang ngobrol viachat satu kali saja. Ngobrol dengan lancar, nyambung satu sama lain, tapi sayangnya tidak berkelanjutan.

Nah, ada lagi satu teman di mp saya. Agar mudah, sebutlah id-nya pm. Seperti yang lain, perkenalan itu selalu diawali dengan pertanyaan umum,”apa kabar?”. Saya lupa siapa yang memulai pertama kali sehingga pada akhirnya kami ngobrol viachat. Hanya sedikit yang kami obrolkan. Tapi kami sudah tukar nomer hp. Dan selanjutnya kami pun saling add di YM.

1 = Apa kabar?
2 = Alhamdulillah baik. Situ bagaimana?
1 = Alhamdulillah baik juga.

Hanya seperti itu saja percakapan yang terjadi setelah ngobrol viachat itu. Kadang saya yang memulai, kadang pm yang memulai. Entah melalui chat-mp, YM, atau sms sekalipun, hanya percakapan itu yang bisa terjadi. Belum pernah berlanjut pada obrolan yang lain, hehehe.

Mungkin seperti itu juga halnya dengan jodoh. Ah, bahkan teman sendiri itu juga merupakan jodoh bukan? Teman atau teman dekat adalah sesuatu yang tidak bisa dipaksakan. Dia hadir, saling bertemu, sama-sama nyambung, saling percaya, saling menolong, dan yang pasti saling menyayangi.

Tak perlu memaksakan seseorang menjadi teman dekat. Sebab teman dekat itu sesuatu yang alami. Dia dan diri kita sama-sama bisa menerima kekurangan dan kelebihan yang melekat pada karakter masing-masing. Yah, mungkin teman dekat bisa jadi analogi yang tepat untuk mengatakan bahwa itulah jodoh.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Jodoh and tagged , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Apa Kabar dan Jodoh?

  1. hohohohohoho,,,dan saya pun berjodoh dengan anda ;-Dberjodoh d MP maksdnyaaah ;-D

  2. desthaonly says:

    Apa kabar de’ dyah ?

  3. onezonemine says:

    myelectricaldiary said: hohohohohoho,,,dan saya pun berjodoh dengan anda ;-Dberjodoh d MP maksdnyaaah ;-D

    hahaha, betul betul betul

  4. onezonemine says:

    desthaonly said: Apa kabar de’ dyah ?

    hahaha,-Alhamdulillah baik. mbak gimana?-

  5. onezonemine says:

    afhien said: apa kabar na? :p

    Alhamdulillah baik. kamu gmana?hahahaha

  6. desthaonly says:

    afhien said: apa kabar na? :p

    Alhamdulillah sehat n bahagia, smg kamu jg, amiin. Knp kamu tertawa tawa de’?

  7. onezonemine says:

    desthaonly said: Alhamdulillah sehat n bahagia, smg kamu jg, amiin. Knp kamu tertawa tawa de’?

    aja dak-dek lah mbak, nggilani. hahahalha kui, takon apa kabar? sing marai kudu ngguyu

  8. onezonemine says:

    onezonemine said: aja dak-dek lah mbak, nggilani. hahahalha kui, takon apa kabar? sing marai kudu ngguyu

    gak ada hubungannya sama yang di pm loh ya, aku mah gak mau menghubung-hubungkan.mbak destha ora taune manggil q dek, jadi terasa lucu. nek mbak imi kan selalu dek. cuma sekali ‘dek dyah’ hahaha

  9. afhien says:

    onezonemine said: Alhamdulillah baik. kamu gmana?hahahaha

    ahamdulillah baik juga______________________________________________________#hening :))

  10. onezonemine says:

    afhien said: ahamdulillah baik juga______________________________________________________#hening :))

    bye…##offini mah namanya masih lanjut :p

  11. desthaonly says:

    afhien said: ahamdulillah baik juga______________________________________________________#hening :))

    Sengaja, aq kn pngen nggodain kamu (de’)😀 *ketawa2

  12. onezonemine says:

    desthaonly said: Sengaja, aq kn pngen nggodain kamu (de’)😀 *ketawa2

    Ish ish ish #ngakakitu lho dek nia (yang kecil) sama dek ipi (yang besar) haha

Thanks For Read :)

