Sepanjang Jalan Gubernur Suryo

Salah satu alasan seseorang membuat blog adalah menjadikan blog sebagai tempat menuliskan curahan hati. Saya pun demikian, menjadi salah satunya. Menjadi salah satu blogger yang bertujuan seperti itu atau salah satu tujuan saya membuat blog adalah seperti itu (hallah mbingungi ). Yang pasti, setelah menulis itu hati menjadi lega. Jika tulisannya dibaca orang, ya syukur. Kalau tidak, ya syukurin, hehehe.

Kemarin sore sejak Ashar hujan sudah turun mengguyur Gresik. Hujan terus turun hingga malam dan entah berhenti jam berapa. Hujan itu membuat saya enggan keluar rumah/ruangan. Namun apa daya, batrai hp sudah ngedrop, jadi harus diganti.

Selesai Magrib saya keluar kost. Bermotor mengelilingi Gresik bersama hujan. Udaranya terasa sangat dingin. Pertama saya melewati jalan sepanjang GKB atau Gresik Kota Baru. Di sana semua ada. Mulai dari makanan, pakaian, alat-alat elektronik, minimarket, apotek, optik, semuanya ada. Dan hampir segala jenis makanan ada yang jual di GKB. GKB cocok bagi anda yang suka wisata kuliner. Dan meski hujan, GKB tetap ramai, walau tak seramai biasanya. Yang pasti GKB lebih ramai saat malam dari pada siang.

Di GKB, saya mampir di sebuah toko pakaian. Sebab hujan terlalu deras untuk melanjutkan perjalanan. Sekarang saya baru menyadari satu hal. Sepertinya saya bisa sedikit mengerti akan penderitaan orang-orang yang kelebihan berat badan. Yaitu sulit mendapatkan pakaian yang sesuai ukuran. Semalam saya merasakannya Semua baju di toko itu yang menurut saya bagus, ternyata sangat ngeprees (Nanti saja beli baju yang ngepres seperti itu kalau sudah menikah. Untuk dipakai di depan suami. Hahaha, vulgar banget ya bahasanya )

Akhirnya saya dapat satu hem yang sesuai ukuran, walau pun modelnya kurang sreg. Sampai di kost saya buang itu manik-maniknya. Jadi lebih simpel.

Setelah itu saya melintasi Jalan Gubernur Suryo menuju pusat toko hp dekat alun-alun. Terakhir (sebelum saya menceritakan sepanjang Jalan Gubernur Suryo) saya mampir di sebuah minimarket membeli air minum. Saya melihat es krim di box begitu menggoda. Tapi apa daya lagi, cuaca terasa sangat dingin. Tidak pantas rasanya kalau makan eskrim. Hehehe, jadinya saya malah membeli kopi.🙂

Nah, sepanjang Jalan Gubernur Suryo tadi banyak pabrik dan kantor perusahaan besar di sisinya. Ada Smelting, Petrocida, Puspetindo, Petrokimia, dan lainnya yang saya tidak hafal namanya. Gedung-gedung perusahaan dan mesin-mesin raksasa nampak begitu indah di malam hari karena diterangi lampu. Gedung-gedung terlihat lebih mewah daripada siang hari dan terlihat agak ‘aneh’ karena berada di antara kepulan asap.

Lalu di sepanjang Jalan Gubernur Suryo itu ada pemasangan pipa. Ditemani (baca=diguyur) hujan, ada begitu banyak orang sedang bekerja sambil memakai mantel. Inilah pembangunan di negeriku. Saya salut pada paman-paman dan kakak-kakak itu. Mereka bekerja keras. Bahkan di malam hari yang dingin dan hujan. Di saat kebanyakan orang sedang beristirahat atau berkumpul dengan orang yang disayang. Mereka rela mengorbankan semua itu. Entah apa alasannya sehingga mereka bekerja di malam hari. Yang pasti bahwa apa yang mereka kerjakan adalah untuk kehidupan yang lebih baik.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Menu Motivasi and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Sepanjang Jalan Gubernur Suryo

  1. afhien says:

    intinya kamu ujan-ujanan di sepanjang jalan suryo, nyari baju ga ada yang pas, mau beli es krim tapi ujan…klo aku na, udah meringkuk di balik slimut hihihihiiii

  2. onezonemine says:

    afhien said: intinya kamu ujan-ujanan di sepanjang jalan suryo, nyari baju ga ada yang pas, mau beli es krim tapi ujan…klo aku na, udah meringkuk di balik slimut hihihihiiii

    hahaha, anda benar!habis terpaksa, kalau gak gitu, aku lak ga pake hp loh :(haha

Thanks For Read :)

