Yang kutunggu, akhirnya kujumpa…

Akhir pekan kemarin saya ke Purwokerto, berkunjung ke rumah kakak kedua saya. Seperti biasa, hari Jum’at sore selesai kerja saya menuju terminal Bungurasih lalu naik bus malam dari sana. Lalu Minggu pagi saya pulang ke Bojonegoro naik kereta.

Biasanya saya naik bus Handoyo. Tetapi Jum’at kemarin, sungguh tidak disangka, saya naik bus Rosalia. Senang sekali rasanya, selama ini saya memang sangat ingin naik bus itu, tetapi kemarin baru kesampaian. Yang selama ini kutunggu, akhirnya . . .

Saya dapat tempat duduk di kursi yang paling belakang. Za ampyun, saya tidak dapat menganalogikan dengan apa. Entah jalannya yang gila atau pak supirnya, di bus digoyang-goyang tak karuan sampai kepala saya gliyeng-gliyeng juga tak karuan. Kalau misal saya tidak berkerudung, kepala saya bisa banyak benjol sebab kejedot-jedot berkali-kali pada besi pegangan. -.-! Dan soal kecepatan, jangan tanya. Saya tiba di Purwokerto jam 6:20 am. Padahal biasanya jam 9 am.

Sampai Purwokerto saya dijemput seorang teman. Lalu kami sarapan dilanjut istirahat sebentar di kostnya. Lalu kami silaturahim ke tempat saya kost saat kuliah dahulu. Waktu saya di rumah kost itu dengan lama waktu saya tinggal di kost, seperti jadi perbandingan berbalik arah. Di rumah kost saya yang terakhir, yang hanya tiga bulan karena mau wisuda, kami cukup lama di situ. Sedang di kost yang kedua, yang paling lama, 3 tahun, malah yang paling sebentar, tidak sempat duduk.

Di kost saya yang terakhir itu, pemiliknya adalah seorang nenek yang berusia 80 tahun lebih. Meski usianya sebanyak itu, ternyata beliau tidak lupa denganku yang cuma ngekost selama tiga bulan. Dan kami terakhir bertemu sudah lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saat saya dan teman saya mau pamit, kami ditahan terus. Malah kami dibuatkan minuman. Minuman itu adalah susu untuk orang tua yang dikonsumsi si Mbah sendiri. Hahaha. Dan diseduh dengan 100% air panas. Kami berjuang keras meminumnya karena panas, tapi tetap saja tidak kuat. Akhirnya kami minta plastik untuk membungkus susu itu dan membawanya pulang. Kasian Mbah sudah membuatnya, lagipula sayang jika dibuang, hehehe.

Setelah dari kost yang terakhir itu kami mampir sebentar ke kampus saya sebelum ke rumah kakak. Ada beberapa adik kelas yang menunggu. Alhamdulillah, senang bisa bertemu lagi.

Sore hari seorang teman yang rumahnya dekat Purbalingga datang. Kami lalu keluar, menemaninya membeli buku sekalian makan malam. Saat menuju toko buku, dengan bodohnya kami balik kanan sekitar 3 km karena seingat saya kami salah jalan. Padahal tinggal lurus dua ratus meter lagi sudah sampai. Padahal lagi, teman saya itu baru baru dari toko buku tersebut beberapa hari yang lalu. Hahaha. Senang juga rasanya, kembali menikmati sore di Purwokerto dengannya jadi ingat jaman-jaman dulu lagi.

Akan tetapi, hal yang sebenarnya membuat saya cukup senang saat di Purwokerto kemarin adalah sepanjang perjalanan saya duduk manis membonceng di belakang. Bisa melihat-lihat sesuka hati. Hal yang selama ini saya tunggu-tunggu. Sebab saya tidak lagi supir ojeg seperti sehari-hari.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in My Journey and tagged . Bookmark the permalink.

6 Responses to Yang kutunggu, akhirnya kujumpa…

  1. onezonemine says:

    mbak? kenapa senyum-senyum di sini?

  2. desthaonly says:

    Hehe jdi inget dulu dboncengi kamu, sport jantung, ngomel2, dan istighfar

  3. onezonemine says:

    Hah? pas kapan itu? seingatku, mbak gak penah ngomel kalau tak bonceng, malah seneng kayanya seingatku… -,,-

  4. desthaonly says:

    iya emang kalo aku ngomel g ktauan, kan aku manggil2 kamu “dyah! dyah!” soalnya aq konsen istighfar. uu parah. tapi itu awal aj, setelah tau kmu bisa ngukur aq enjoy

  5. onezonemine says:

    owalah… itu ngomel ya? kalau itu aku dengar, tapi kagak ngarti kalau itu ngomel, hahahapiss mbak :E

Thanks For Read :)

