Apakah saya (benar-benar) jahat?

Saya memiliki seorang adik kost, sebut saja namanya Bunga. Dia siswa SMK kelas XII yang sedang kerja praktik di salah satu perusahaan ternama di Gresik ini selama tiga bulan. Dia masuk kost lebih awal dari saya sekitar 2 minggu. Dia punya pacar yang kuliah di sebuah universitas swasta di Jogja.

Beberapa waktu yang lalu, saat masih awal ngekost, dia meminjam ATM saya. Karena ATM jaman kuliah dan saya juga sudah jarang memakainya serta hanya ada isinya 11 ribu sekian begitu, maka saya pinjamkan tu ATM pada Bunga. Dia pakai ATM itu untuk menerima kiriman uang dari pacarnya, padahal pacarnya masih kuliah semester 3. Belakangan saya baru tahu, ternyata uang dari pacarnya itu sebagai transport dia ke Jogja menemui pacarnya. Jelas di Jogja itu dia menginap, sedang pacarnya itu di Jogja ya tinggal di kost. Tidak saya lanjutkan sampai di sini.

Dua minggu yang lalu Bungan meninggalkan kost karena ujian di sekolah. Dia menitipkan kipas anginnya di kamar saya. Lalu Senin dia kembali magang, tapi dia tidak tinggal di kost, melainkan pulang ke rumah karena pakai motor. Lalu Rabu kemarin dia mampir untuk pamit pada ibu kost, sekalian mengambil kipas anginnya di kamar saya. Tapi dia tidak mengembalikan ATM saya. Senin-Selasa dia sms saya, tapi tidak membahas soal ATM. Dia juga tidak pesan apa pun pada ibu kost untuk saya. Dia juga tidak menyampaikan apa pun pada saya melalui sms, hanya untuk ‘mengatakan lupa’ kalau memang lupa.

Mungkin memang saya ini jahat, dari keseharian Bunga, saya menyimpulkan dia memang tidak bermaksud mengembalikan ATM saya. Karena dia butuh untuk menerima transfer dari pacarnya itu. Barang kali dia akan berfikir bahwa Mbak Dyah ini orang yang kelewat baik sampai jadi bodoh, sehingga ATMnya akan baik-baik saja. Jelas donk saya tidak mau itu terjadi (ya memang saya jahat kali ya?). Saya blokir deh tu ATM kemarin. Dan ternyata masih ada uangnya 100 ribu. Itu pun saya baru tanya petugas setelah diblokir. “Rasakan!” kataku. Padahal, seandainya dia mengkonfirmasi saya, akan saya beri itu ATM untuknya, karena sudah tidak saya pakai. Yah, salahnya sendiri.

Lalu terkait uang 100ribunya itu rencana akan saya ambil pakai buku tabungan minggu depan karena buku tabungan saya di rumah. Lalu saya titip di ibu kost biar bisa dia ambil kapan-kapan kalau dia main ke Gresik.

Dan? Parahnya tadi pagi Bunga telpon 10 kali tapi saya tidak dengar. Dia protes karena ATMnya kublokir. Dia sms macam-macam tak karuan. Ternyata uang 100ribu itu mau dia pakai nanti sore untuk ke Jogja menyusul pacarnya. Hmmmmph -.-. mau apa coba? Malam Minggu tahun baru. Di Jogja pula. Apalagi? Ini bukan waktunya Khusnudhon, tapi harus waspada.

Saya jadi sangat persyukur memblokir ATMnya. Tapi? Dia malah mau pinjam ibu kost. Ngiiiiik senekad itu. Maka saya juga pulang ke kost tadi memberitahu ibu kost dan memintanya agar tidak meminjami Bunga. Yah mungkin saya benar-benar jahat ya? Sampai saya tega seperti itu.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Apakah saya (benar-benar) jahat?

  1. nengconny says:

    jelaaaaas itu…..anak sekarang rek…:-(

  2. onezonemine says:

    nengconny said: jelaaaaas itu…..anak sekarang rek…:-(

    ya kan?brati aku tdk jahat nemen kan?-yo tetep ae jahat!haha-

  3. nengconny says:

    onezonemine said: ya kan?brati aku tdk jahat nemen kan?-yo tetep ae jahat!haha-

    hehehehe…jahatnya bermanfaat..:-p

  4. onezonemine says:

    nengconny said: hehehehe…jahatnya bermanfaat..:-p

    :ptumben brati ya?hahaha

  5. nengconny says:

    nengconny said: hehehehe…jahatnya bermanfaat..:-p

    hahahhahhaha iyooooo

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s