Seperti Cuaca atau ‘Orang yang Sedang Rindu’

Hujan di luar sangat lebat, membuat yang tampak menjadi kelabu. Dua jam lalu langit masih cerah. Tak sedikit pun nampak ada gumpalan mendung yang akan mengguyurkan airnya di sini. Bahkan kata ‘cerah’ itu bermakna panas dan kering. Lalu satu jam yang lalu tiba-tiba langit menjadi gelap dan tak lama kemudian air datang dari langit. Mungkin istilah bakunya adalah ‘cuaca ekstrim’.

Sejak kecil saya sangat suka menikmati hujan dari jendela. Merasakan terpaan air yang sedikit menyiprat di wajah, melihat titik-titik air yang jatuh, melihat tanah yang basah, indah sekali menurut saya. Bahkan ketika di bus dan hujan turun, itu adalah saat yang sangat saya suka.

Akhir-akhir ini cuaca memang ekstrim. Sama sekali tidak dapat dipastikan. Bagi saya sendiri, suasana hati saya pun sangat tidak menentu. Ekstrim, seperti cuaca yang sering terjadi akhir-akhir ini. Sehari-hari saya masih seperti biasa. Bercanda, tertawa, berdebat, bekerja, beraktivitas, mengalami hal-hal yang lucu dan konyol, dan lainnya. Namun di satu sisi dalam hati saya ada sebuah rasa yang tak mampu saya definisikan, membuat saya jadi menyukai lagu-lagu yang melow, membuat saya sedikit lebih diam dari pada biasanya. Ah, entahlah, saya bahkan tak bisa membahasakannya. Seperti orang yang sedang merindukan sesuatu, nampaknya demikian. Yeah, meski saya tidak tahu, saya sedang merindukan siapa.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Others and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Seperti Cuaca atau ‘Orang yang Sedang Rindu’

  1. afhien says:

    cuaca lagi galau…dri cerah tiba-tiba mendung trus ujan….😀

  2. onezonemine says:

    haha, galau lagi galau lagi

Thanks For Read :)

