Edisi Curhat

Ini adalah curhat saya hari ini. Mungkin tidak terlalu penting, akan tetapi saya pun sudah agak lama tidak menulis jadi sekalian biar nulis juga.

Hari ini saya merasa senang. Tadi pagi bangun pukul 5:59 lalu sarapan (ada roti dari ibu kost semalam dan setengah jeruk serta sisa teh botol sekitar 400 ml) lalu membereskan kamar dilanjut siap-siap hingga jam 7 saya sudah tiba di kantor.

Jam 8 saya sudah sampai di sebuah perusahaan BUMN. Meski di sini saya dijuteki lagi oleh recepsionist seperti kemarin. Tapi tak apa karena bapak-bapak yang lain ramah sekali. Lalu saya ke sebuah perusahaan milik swasta. Asli, satpamnya jahat sangat. Dia berlaku kasar dan bicara dengan nada keras. Untung semalam saya membaca bukunya Bang Tere Liye, ada adegan tokoh utamanya ke pabrik dan diberitahu kalau dia harus maklum jika disambut kasar oleh satpam karena mungkin mereka sudah lelah. “Kau lurus-lurus saja bisa jadi masalah. Apalagi jika kau membuat masalah.” Begitu kurang lebih kalimatnya yang aku ingat sehingga aku pun berusaha tetap tenang. Lebih dari itu, karena aku sebagai pihak yang membutuhkan, bukan yang dibutuhkan. Jadi? Apa boleh buat?

Setelah itu, semuanya menyenangkan. Aku ke beberapa perusahaan, baik BUMN maupun BUMS, dan disambut dengan ramah oleh satpam maupun recepsionistnya. Aku melintasi jalan Prof. Dr. Muh. Yamin SH yang belum pernah sebelumnya. Sungguh, suasananya sangat bagus. Di sisi kanan dan kiri jalan berdiri pohon-pohon besar yang rindang, sementara memandang agak sedikit jauh terbentang lahan yang luas. Lalu ada beberapa mesin raksasa yang beroprasi tapi nampak indah menurutku. Entahlah, tidak seperti di Gresik pada umumnya, jalan ini seperti memberi nuansa tersendiri bagi saya.

Lalu saya tersasar (ini bakat sekaligus hobi nampaknya, seperti waktu di Bali). Dan Alhamdulillah bisa ketemu jalan yang benar setelah bertanya pada orang. Hampir saja mau di jemput Mbak Ilma, haha. Lepas itu saya melintasi jalan Sukomulyo. Ada pemasangan pipa di depan SD Sukomulyo. Saya lihat anak-anak sekolah itu ribut memperhatikan orang-orang yang bekerja. Nampaknya, rasa ingin tahu mereka begitu besar. Oh, anak-anak negeri ini. Wajah mereka lucu-lucu. Saya senang melihat mereka. Jadi teringat waktu kecil dulu.

Ya, meski hanya seperti itu yang saya alami sampai siang, tapi saya merasa senang. ^_^

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Others and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Edisi Curhat

  1. afhien says:

    beehh ga sikatan sik ??

  2. onezonemine says:

    afhien said: beehh ga sikatan sik ??

    ihihihi, :p

Thanks For Read :)

