Ayaaaaang! Di Sini gak Ada Sinyaaaaaaal! T_T

Pulsa masih banyak, baterai masih ful –serta tak lupa membawa charger–, tapi kalau tak ada sinyal? Mau apa lagi? Itulah yang terjadi padaku dan rekan-rekan kantor akhir pekan kemarin. Kami sedang outbond di daerah Trawas Mojokerto. Nah, siapa yang paling ribut? Tentu saja para ibu yang harus memastikan ayang mereka (suami dan anak-anaknya) makan dengan benar dan baik-baik saja di rumah.

Semua kegiatan dan acara sudah diatur oleh penyedia jasa. Kami tinggal datang dan menikmati. Yang menarik adalah kamar tidur kami –selaku tamu–. Kamar itu terbuat dari kontainer yang disulap sehingga bagian dalamnya persis kamar sebuah hotel berbintang. Lengkap dengan AC, TV, dan kamar mandi di dalamnya. Sementara dari luar, kamar-kamar itu nampak seperti pagupon atau rumah burung merpati. Benar-benar kreatif idenya!

Permainan di mulai malam hari selepas makan malam. Kami membentuk sebuah lingkaran. Sip-Sap-Sop. Itu aturan mainnya. Seseorang menyebut ‘Sip’ sambil menunjuk seseorang yang lain secara acak. Yang kena tunjuk harus langsung menyebut ‘Sap’ sambil menunjuk orang lain. Begitu seterusnya. Jika ada yang salah atau terlambat, dia kena hukum. Sederhana tapi cukup membuat kami rileks dan menambah kebersamaan. Sebenarnya, dalam sehari-hari pun kebersamaan dan kekeluargaan di kantor itu sangat terasa. Apalagi kami berada dalam satu ruangan luas tanpa penyekat.

Lalu permainan dilanjutkan Sabtu pagi sampai siang, setelah semua orang mencoba flying fox. Permainan-permainannya sederhana menurutku, tapi lebih untuk memfungsikan otak kanan dan menjalin kerjasama tim. Kesemuanya ada 10 permainan.

Saat flying fox, orang-orang berteriak sesuka hati. Tapi bagiku flying fox-nya tak terlalu tinggi dan kurang panjang. Teriakannya lucu-lucu. Ada yang berteriak , “Meneng aeeeee meneng aeeeee” (Diam sajaaa, diam sajaaa). Bahkan ada yang sudah sampai tengah baru teriak.

Di permainan terakhir namanya dance with drum. Peserta menyebrangi kolam sekitar 10 meter melalui sebuah bambu. Tidak ada pegangan, kecuali sebuah drum yang digantung di atasnya. Orang pertama memeluk drum itu dan dia akan menjadi pegangan bagi orang di belakangnya. Yang paling terakhir adalah saya, Dina, dan Mas Fani. 6 orang lain dalam sudah menyebrang dengan selamat (kami dibentuk menjadi beberapa kelompok yang masing-masing beranggotakan 9 orang). Mas Fani memeluk drum lalu diikuti Dina dan saya yang paling belakang. Sepertinya si instruktur sangat tidak ikhlas kalau kami semua selamat. Giliran kami bertiga menyebrang dia tarik drumnya sehingga Mas Fani terpaksa berlari dan kami yang di belakangnya kalang kabut mengikuti. Ternyata kami masih bisa bertahan. Drumnya justru digoyang-goyang. Kami masih bertahan sambail tertawa. Dan instruktur itu benar-benar macam provokator. Dia menyuruh Mas Agung menggoyang-goyang ujung bambu sehingga setelah satu menit kami berusaha menjaga keseimbangan, akhirnya kecemplubg juga! Hufh! >.<“

Lebih dari sekedar bermain, menambah kebersamaan, dan menjalin kerjasama, game-game yang ada membuat kami semua sakit perut karena tertawa. Lumayan untuk refreshing, relaksasi, sekaligus terapi hati. Hehehe. Mungkin outbond bisa menjadi alternatif yang baik bagi teman-teman untuk mengisi akhir pekan. Tak harus dengan rekan sekantor. Bisa juga dengan keluarga atau sahabat. Cuma mungkin di tempat outbond tak ada sinyal. :p

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Pengetahuan Umum and tagged . Bookmark the permalink.

6 Responses to Ayaaaaang! Di Sini gak Ada Sinyaaaaaaal! T_T

  1. desthaonly says:

    rindupurnama said: Seruu y..:D

    mestine judule meneng aeee meneng aeee wkwk

  2. afhien says:

    rindupurnama said: Seruu y..:D

    pantes si ayang nih susah di sms… -.-”

  3. onezonemine says:

    desthaonly said: mestine judule meneng aeee meneng aeee wkwk

    Ahahahaha!

  4. onezonemine says:

    afhien said: pantes si ayang nih susah di sms… -.-”

    Ehehehe. Apalagi smsnya tengah malem. Tambah kagak ada itu :p

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s