Toko Buku yang Hebat

Bagi teman-teman, apa kriteria sebuah toko terutama toko buku yang hebat? Buku-bukunya lengkap? Atau selalu uptodate? Harganya lebih murah dari pada toko lain? Atau bagaimana?

Kemarin sore saya membeli buku di sebuah toko buku di GKB -Gresik Kota Baru-. Cover buku yang saya beli bertuliskan “Dreams Come True”. Sampul belakang menceritakan secara garis besar isi buku tersebut. Dan saya menyimpulkan bahwa buku yang saya pegang adalah sebuah novel. Saya pun membelinya.

Sampai di suatu tempat, sambil menunggu, saya menbuka plastik pembungkusnya. Terbuka tepat di tengah buku. Dannn? Betapa kagetnya saya? Ternyata bukan novel! Melainkan komik! Hahhhh

Sampek tuwek sampek elek (masio asline yo elek) -Sampai tua sampai jelek (meski aslinya pun jelek)- saya tak suka baca komik. Seumur hidup saya selama 22 tahun lebih ini saya hanya pernah membaca sebuah komik. Itupun tak tuntas. -.-“

Lalu yang terpikir selanjutnya adalah mau diapakan komik itu? Diberikan pada keponakan saya? Teman saya? Atau orang lain? Ah, saya tak suka memberikan sesuatu kepada orang lain sesuatu yang saya sendiri tak suka. Meski mungkin orang itu menyukainya. Haha.

Akhirnya saya putuskan untuk menukarnya dengan buku lain. Buku, bukan komik. Kemungkinan besar akan ditolak. Ternyata setelah saya jelaskan pada kasirnya, diperbolehkan!

Wah senang tak terkira rasanya. Jadi, toko buku yang hebat menurut saya adalah toko buku yang menjual buku sesuai kebutuhan pembelinya. Tidak asal yang penting jual.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Pengetahuan Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Toko Buku yang Hebat

  1. rhehanluvly says:

    ya betul mbaktapi tidak semua kebutuhan pembeli bisa terjangkauseperti saya malah senangnya sama buku-buku sastra lamakalo semua toko buku nuruti kebutuhan saya kasian dong pembeli lainnyawell, akhirnya toko buku selalu menjual buku-buku yang umumnya disukai

  2. armyofroses says:

    hehe..sudah setengah tahun ini kalau beli buku selalu online… krn kadang lbh murah.. dan toko buku online langganan itu punyanya mba sinta aka sinthionk, parcel buku namanya.. hehe.. dijamin..

  3. onezonemine says:

    aku malah belum pernah beli buku by online, hehehe

Thanks For Read :)

