Aku di ‘balik’ Multiply [1]

Semoga ini bukanlah tulisan saya yang terakhir. Tulisan yang semata-mata hanya merupakan curahan hati saya *haiyah* yang mungkin jika Multiply benar-benar death, tidak akan menulis yang senada ini di lapak yang lain.

MP, lebih mudah menyebutnya dari pada Multiply. Saya mengenal ‘bar’ ini seperti yang disebut oleh Pak Edwin tahun 2008. Saya di ajak kemari oleh kakak kelas saya, seorang yang punya posisi istimewa dalam hati saya *jiaa!* Dia adalah Mbak Destha. Saya sempat beberapa kali daftar dengan id yang berbeda-beda sampai saya sreg dengan ‘one zone mine’ ini.

Waktu itu intinya adalah belajar blog, maka saya pun membuat akun dengan id yang sama di WP dan BS. Rencananya saya akan aktif menulis dan mempostingnya.Tapi ternyata itu tidak terlaksana. Lantaran saya tidak punya komputer sendiri dan harus ke warnet.

Akhirnya blog-blog saya ibarat orang yang sudah kurus kering juga kerontang. Saya hanya menyempatkan ke warnet 2 bulan sekali dan log-in agar akun saya tidak hangus.

Sampai akhir 2010, saat saya menjadi job seeker, mau tak mau saya harus rajin ke warnet untuk dapat info. Saat itulah, saat saya menanti proses loading, saya mulai ‘bermain’ dengan blog-blog saya. Dan akhirnya, pilihan saya jatuh di MP, sebuah blog yang menurut saya justru lebih mendekati bentuk sebagai jejaring sosial. Ah, senangnya.

Saya mulai rajin menulis dan memposting. Saya belum begitu tertarik untuk blogwalking dan berkenalan dengan bloger lain. Alhasil, postingan saya pun yang komen hanya Mbak Destha, hahaha. Dan setiap kali ada yang nge-add saya pasti saya approve. Tidak peduli siapapun dia.

Tengah tahun pertama 2011 ternyata saya jarangg sekali ngeblog lagi. Karena saya baru dalam proses adaptasi di tempat baru saya bekerja. Tapi waktu itu saya sempat ikut kopdar di Taman Barunawati Surabaya bulan Juni. Wah, itu adalah kopdar pertama saya. Saya merasa sangat canggung dengan teman-teman yang datang. Saya berasa bagai sebuah anomali. Rasa minder juga ada waktu itu. Dan jadi saya menyadari betapa kecilnya diri saya

September 2011 barulah saya mulai lagi aktivitas ngempi lagi, mulai blogwalking, mulai membaca blog orang lain, mulai berkenalan, mulai nge-add dan di-add, mulai komen di blog orang, dan mulai ada yang komen di blog saya. Saya baru mulai mengenal dan dikenal orang lain. Berasa saya benar-benar kenal dengan orang tersebut dan berinteraksi langsung dengan orang tersebut.

Jika diibaratkan dengan perkembangan manusia, maka saya ini masih balita yang baru berumur 2-3 tahunan. Yang masih baru memulai kehidupan dan sekarang tinggal menunggu waktu untuk …

*to be continue biar gak kepanjangan, hehehe. Lanjut di sini

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Intermezzo and tagged . Bookmark the permalink.

18 Responses to Aku di ‘balik’ Multiply [1]

  1. desthaonly says:

    :,( jdi kangen masa kuliah n rihlah2 bareng anak2 rohis *tiba2 aq menyadari bnyk bgt kenangan indah d rohis mipa

  2. onezonemine says:

    TellaaaaaattTapi aku juga sering kangen =,(

  3. ergiwhey says:

    dulu, pas masih di pewete,, binaan saya adek2 mipa. dan saya sering kangen sama mereka sampai detik ini. #ikutancurcol

  4. desthaonly says:

    wah mba pernah d pwt juga y. sy jg kangen dg mr2 saya🙂

  5. ergiwhey says:

    iyap!! pernah hidup di pewete,, satu kata untuk pewete,,pewete ituuuu……….. NGANGENIN.

  6. onezonemine says:

    ergiwhey said: dulu, pas masih di pewete,, binaan saya adek2 mipa. dan saya sering kangen sama mereka sampai detik ini. #ikutancurcol

    Ini OOT:p

  7. onezonemine says:

    desthaonly said: wah mba pernah d pwt juga y. sy jg kangen dg mr2 saya🙂

    OOT mbak Desthaa :p

  8. onezonemine says:

    ergiwhey said: dulu, pas masih di pewete,, binaan saya adek2 mipa. dan saya sering kangen sama mereka sampai detik ini. #ikutancurcol

    Lho sekarang udah balik ke Aceh lagi, mbak?

  9. onezonemine says:

    desthaonly said: wah mba pernah d pwt juga y. sy jg kangen dg mr2 saya🙂

    Wah, jangan-jangan Mbak Widh MR-nya Mbak Destha?#ngaco

  10. onezonemine says:

    ergiwhey said: iyap!! pernah hidup di pewete,, satu kata untuk pewete,,pewete ituuuu……….. NGANGENIN.

    emmang😦

  11. ergiwhey says:

    onezonemine said: Lho sekarang udah balik ke Aceh lagi, mbak?

    kemaren puasa sampe H- sekian, di Aceh, kemudia lebaran di Solo, nah setelah lebaran berniat penelitian di Cianjur. tapi karena banyak kendala di Lab Cianjur, akhirnya saya kabur ke aceh (lagi). hahaha… mari kita nikmati hidup. mumpung masih singel. #ups

  12. onezonemine says:

    ergiwhey said: kemaren puasa sampe H- sekian, di Aceh, kemudia lebaran di Solo, nah setelah lebaran berniat penelitian di Cianjur. tapi karena banyak kendala di Lab Cianjur, akhirnya saya kabur ke aceh (lagi). hahaha… mari kita nikmati hidup. mumpung masih singel. #ups

    singel itu apa ya?:p

  13. ergiwhey says:

    onezonemine said: singel itu apa ya?:p

    singel itu semacam kaos dlm yg suka dipake anak2 tu lho mbak…

  14. onezonemine says:

    ergiwhey said: singel itu semacam kaos dlm yg suka dipake anak2 tu lho mbak…

    Itu singlet :p

  15. desthaonly says:

    onezonemine said: Wah, jangan-jangan Mbak Widh MR-nya Mbak Destha?#ngaco

    sudah dteliti, bukan, hehee …

  16. onezonemine says:

    desthaonly said: sudah dteliti, bukan, hehee …

    #ngegek, bayangin mbak Destha neliti pake lup, hwahaha

  17. Pingback: Masa (Lalu) | Dyah Sujiati's Blog

Thanks For Read :)

