Coklat [Arisan Kata 18]

Coklat. Tak perlu kudefinisikan tentangnya.
Eulogi telah banyak disandangnya terlepas bermacam stigma yang juga dikenakannya.
Tapi bukan itu yang ingin kuceritakan karena aku memang menyukainya.
Seperti kalian yang menyukai kekasihmu.
Silver Queen, Delfi, Cadbury pasti tak asing bagi kalian.
Aku menyukainya, dulu saat aku belum tahu jika tiap aku memakannya sama saja aku menyumbang peluru untuk membunuh saudaraku di seberang.
Ah, dilema rasanya, “apakah sumbanganku itu berarti?”
Bingung aku dibuatnya.

Ah, semua ini menjadi rumit hanya karena coklat.
Tidak, bukan karena coklatnya.

Lebih baik aku berfikir sederhana, aku makan saja coklat merek lain.

Aku telah banyak mencoba untuk itu.
Tapi sayang, tak ada yang rasanya senikmat mereka.Aku berpuasa dan berharap bisa berbuka.

Malam itu di sebuah toko aku melangkahkan kaki menuju sebuah etalase.
Usai hilir mudik ke sana ke mari.
Dan aku menemukannya.
Coklat! Yang jika aku memakannya aku tidak menyumbang sebutir peluru.
Eureka! Enak pula rasanya.
Senangnya hatiku laksana euforia musim kemarau bagi anak-anak penerbang layang-layang di tengah sawah padi yang telah berubah menjadi jerami

.
Laksana fajar yang menerangi jalan-jalan di pelosok nusantara tanpa cahaya.
Laksana kertas putih yang kembali fitri lantaran terhapus semua alpa.
Bahagia, itulah pada intinya.

*Puisi tanpa perasaan ^^&. Buat meramaikan arisan di sini
*Gambar dari sini

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in puisi. Bookmark the permalink.

47 Responses to Coklat [Arisan Kata 18]

  1. onezonemine says:

    Duh, kok kaya artikel ya?Gak mirip puisi sama sekali -__-a

  2. onezonemine says:

    Aaaaa gak bisa bikin puisiiiiii :”(Gara-gara Mbak Jar iniii#ngambek

  3. nengconny says:

    ini puisi ta..???seperti curhatan😛

  4. faridazp says:

    Waaaa gambarnya looks so delicious😛

  5. onezonemine says:

    nengconny said: ini puisi ta..???seperti curhatan😛

    Gak bisa bikin puisi ukh >.<"#ngenes

  6. onezonemine says:

    faridazp said: Waaaa gambarnya looks so delicious😛

    Hahaa, i see that :DD

  7. nengconny says:

    onezonemine said: Gak bisa bikin puisi ukh >.<"#ngenes

    dan gak bisa senyum :-p

  8. onezonemine says:

    nengconny said: dan gak bisa senyum :-p

    Hahaha, bentulll!100 dah buat anti ^^d

  9. onezonemine said: tiap aku memakannya sama saja aku menyumbang peluru untuk membunuh saudaraku di seberang.

    Eh?

  10. theruqayyah says:

    onezonemine said: tiap aku memakannya sama saja aku menyumbang peluru untuk membunuh saudaraku di seberang.

    coklat🙂 memberika suasan bahgia

  11. onezonemine says:

    theruqayyah said: coklat🙂 memberika suasan bahgia

    Ya, itu salah satu eulogi-nya :))

  12. theruqayyah said: coklat🙂 memberika suasan bahgia

    Oh, that? Wall’s is a United Kingdom-originated food brand. It has nothing to do with Israel.

  13. onezonemine says:

    edwinlives4ever said: Oh, that? Wall’s is a United Kingdom-originated food brand. It has nothing to do with Israel.

    Ya, i have replied at thats jornal😀

  14. nengconny says:

    nengconny said: dan gak bisa senyum :-p

    ayo ndang belajar senyum😀

  15. onezonemine says:

    nengconny said: ayo ndang belajar senyum😀

    Pan-kapan aja ya kalau sempat, wekekkeke

  16. faziazen says:

    nengconny said: ayo ndang belajar senyum😀

    ngidam cokelat..

  17. nengconny said: ayo ndang belajar senyum😀

    And here comes the best chocolate ever:

  18. onezonemine says:

    faziazen said: ngidam cokelat..

    Hihihi, coklat mamng enak :))Tapi gak tahu efeknya buat ibu hamil, entak dedek-nya bisa gak berkulit cerah. :p#teorisinting😀

  19. onezonemine says:

    faziazen said: ngidam cokelat..

    best chocolate? Waw! Its really?I never see that :(#kata P. Edwin, “Ello ke mene aje Dyah?!” HeheI want, Sir.. the chocolate could be packaged… Hahaa :DD

  20. onezonemine said: I want, Sir.. the chocolate could be packaged… Hahaa :DD

    Your address, please.

  21. onezonemine says:

    edwinlives4ever said: Your address, please.

    Really?!? How feel great :))

  22. onezonemine said: Really?

    I never lie about chocolate.

  23. onezonemine says:

    edwinlives4ever said: I never lie about chocolate.

    About my address, Sir…not about chocolate -___-Are you sure to package the chocolate to me? :)#just make it sure, how feel great, receive chocolate from you😀

  24. onezonemine said: Are you sure to package the chocolate to me?🙂

    You asked for it, you’ll get it.One condition: share it with others who love chocolate as well.

  25. onezonemine says:

    edwinlives4ever said: You asked for it, you’ll get it.One condition: share it with others who love chocolate as well.

    Assiiiikkk asiiikkk#lunjak-lunjak kegirangan#Okay, i will…ye-ye-ye😀

  26. edwinlives4ever said: You asked for it, you’ll get it.One condition: share it with others who love chocolate as well.

    You’ll get it next week.

  27. onezonemine says:

    edwinlives4ever said: You’ll get it next week.

    Siapppp :))

  28. onezonemine says:

    edwinlives4ever said: You’ll get it next week.

    I have sent PM to you, hehehe :E

  29. faziazen says:

    onezonemine said: Hihihi, coklat mamng enak :))Tapi gak tahu efeknya buat ibu hamil, entak dedek-nya bisa gak berkulit cerah. :p#teorisinting😀

    yaa itu kan faktor genetik

  30. faziazen says:

    onezonemine said: Hihihi, coklat mamng enak :))Tapi gak tahu efeknya buat ibu hamil, entak dedek-nya bisa gak berkulit cerah. :p#teorisinting😀

    belum pernah makan ini…

  31. onezonemine says:

    faziazen said: yaa itu kan faktor genetik

    Hahaha, aku kan memang ngarang :p

  32. onezonemine says:

    faziazen said: belum pernah makan ini…

    Sammaa..😀

  33. jaraway says:

    faziazen said: belum pernah makan ini…

    aku pernaaaaaaaaaahh maem coklat mongo.. enaaaaaaaaaaaaaakkk.. hihihitoosss aku juga seneng banget coklaaaat.. =D

  34. ergiwhey says:

    faziazen said: belum pernah makan ini…

    coklat monggo belom halal bukan sih?!

  35. jaraway says:

    ergiwhey said: coklat monggo belom halal bukan sih?!

    ada halalnya tapi emang belum MUI si

  36. ergiwhey says:

    jaraway said: ada halalnya tapi emang belum MUI si

    nahhh kan,,, tetep aja mbak.. coba cek. setaun yg lalu saya lihat masih ada kandungan lesitin nya.. nggak tau sekarang..😀

  37. moestoain says:

    jaraway said: ada halalnya tapi emang belum MUI si

    Pergi saja sana ke lombok… Dan ambil kakao..

  38. onezonemine says:

    jaraway said: aku pernaaaaaaaaaahh maem coklat mongo.. enaaaaaaaaaaaaaakkk.. hihihitoosss aku juga seneng banget coklaaaat.. =D

    Ahahaha, kita sesama penggemar coklat ternyata😀

  39. onezonemine says:

    moestoain said: Pergi saja sana ke lombok… Dan ambil kakao..

    Gak mau. Jauh.Maunya dipaketin aja. Hahaa

  40. onezonemine says:

    moestoain said: Pergi saja sana ke lombok… Dan ambil kakao..

    Tuh kan?Gak ada yang komen puisi-nya? Susunan katanya kek, alurnya kek, atau gayanya macam Taufiq Ismail kek -____-

  41. onezonemine says:

    moestoain said: Pergi saja sana ke lombok… Dan ambil kakao..

    Emang gak kaya puisi kali ya.

  42. onezonemine says:

    ergiwhey said: nahhh kan,,, tetep aja mbak.. coba cek. setaun yg lalu saya lihat masih ada kandungan lesitin nya.. nggak tau sekarang..😀

    Mbak, Lesitin halal :)bisa cek di mari : http://special.worldofislam.info/Food/list.html

  43. desthaonly says:

    ergiwhey said: nahhh kan,,, tetep aja mbak.. coba cek. setaun yg lalu saya lihat masih ada kandungan lesitin nya.. nggak tau sekarang..😀

    kyk flash fiction, bedanya karena centre aj posisi tulisannya😀

  44. onezonemine says:

    desthaonly said: kyk flash fiction, bedanya karena centre aj posisi tulisannya😀

    Hahhaaa, kaya gayanya Taufiq ismail dunk? :p

  45. desthaonly says:

    desthaonly said: kyk flash fiction, bedanya karena centre aj posisi tulisannya😀

    ora ngerti gayane taufik ismail kayak ngapa

  46. onezonemine says:

    desthaonly said: ora ngerti gayane taufik ismail kayak ngapa

    Adduhh, kemana ajaaaa

Thanks For Read :)

