Menjadi Angka 0 (Nol) atau Sebuah Lidi

Apa sih artinya angka 0? Ada sepuluh angka 0 pun, tidak ada artinya bukan? Tapi bagaimana ceritanya jika angka 0 itu diletakkan di belakang angka 1 dan bersama dengan angka 0 yang lain? Misal 5 angka 0 di belakang sebuah angka 1. Jadi 100.000

Hmmm, sekarang siapa berani menhapus atau meninggalkan satu saja angka 0? Apa lagi kalau itu uang. Saya rasa tidak akan ada yang mau!

Lalu jika melihat sebuah lidi, dia itu kurus kecil mudah dipatahkkan dan tidak berguna. Lalu bagaimana jika dia bersatu dengan 100 lidi yang lain? Saya rasa pasti sudah tahu jawabannya. Menjadi sapu. Ya, sapu yang bisa membersihkan seluruh halaman dan tak bisa dipatahkan.

Terkadang, kita merasa diri ini tak ada artinya. Seperti angka 0 itu. Atau seperti lidi tadi yang bahkan jika sendirian nampak seperti sampah.

Akan tetapi tidaklah demikian. Seumpama diri ini adalah angka 0, maka ketika berada pada posisi yang tepat, nilai guna diri menjadi sangatlah besar, tidak ada seorang pun yang berani meniadakan. Karena itu, meski seolah diri ini angka 0 atau sebuah lidi, tapi sesungguhnya itu sangat berarti.

Namun, masih ada ‘namun’nya. Menjadi 0 yang berarti itu adalah pilihan. Mau di posisi yang tepat atau tidak. Juga saat menjadi seperti lidi, mau tetap lidi atau bergabung dan menjadi sebuah sapu.

Begitulah hidup, semua elemennya saling melengkapi. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi semua orang itu spesial.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Menu Motivasi. Bookmark the permalink.

3 Responses to Menjadi Angka 0 (Nol) atau Sebuah Lidi

  1. Begitulah. Hidup itu Pilihan.

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s