The Last Day! I Got it

Segala hal yang terjadi dalam kehidupan kita bisa dikatagorikan menjadi dua yakni biasa dan luar biasa. Dan semua itu tergantung pemaknaannya. Pun, tidak ada satu kejadian di muka bumi ini adalah hal yang percuma. Semua adalah rangkaian takdir karena antarmanusia antarmasa sesungguhnya memiliki keterkaitan. Karena  sejarah juga merupakan kumpulan takdir yang terangkai dari kebetulan-kebetulan.

Saya, yang terlahir dari keluarga menengah bawah, sejak kecil terbiasa hidup cukup sederhana. Kedua orang tua saya adalah petani tulen. Hari-hari saya pun serba ‘biasa’. Bahkan saat kuliah hampir 4 tahun saya menjalaninya, selama itu pula saya tidak pernah membeli baju/atasan  (kecuali yang organisasi, karena itu mengandung makna kebersamaan). Semua baju yang saya pakai saat kuliah sebagian besar adalah warisan dari kakak-kakak saya yang sedikit saya modifikasi. Sebagian kecil adalah baju yang saya miliki sebelumnya, dan sebagian paling kecil adalah dibelikan kakak saat kuliah itu yang jumlahnya tak lebih dari 5 potong.

Ya karena kehidupan saya yang serba biasa itu tadi, maka ‘pergi ke salon’ adalah ‘barang mewah’ menurut saya. Bahkan memotong rambut pun saya lakukan sendiri, meski waktu itu belum mengenakan jilbab.😀

Karena rangkaian takdir itu tadi, untuk sementara, sejak awal 2011 saya mengisi waktu dengan membantu-bantu di sebuah instansi pemerintah nondepartemen. Saya punya teman baru bernama Dina. Dia lah yang mengajak saya ke salon untuk pertama kalinya. Tak ada salahnya mencoba ‘barang mewah’ itu, hehhee, meski hanya untuk sekedar potong rambut😀 –yang sebenarnya bisa saya lakukan sendiri-

Waktu itu kami sepakat untuk mendaftar member di sebuah salon muslimah. Fasilitas member adalah mendapat potongan harga beberapa ribu rupiah dari harga normal. Dan ternyata kartu member berbatas waktu.

12-11-2011 s.d 12-11-2012

Saya benar-benar sudah lupa akan deadline kartu member itu. saya berencana ke salon esok Selasa. Tapi karena kebetulan Senin sore saya lewat, sekalian saja mampir. Dan saat sampai ternyata saya masih harus menunggu sampai jam 18:00. Dalam hal kebiasaan saya, menunggu hampir satu jam tidak akan saya pilih. Tapi ternyata saya pilih menunggu sambil mengetik.

Dan di saat hampir selesai kegiatan saya itu saya baru teringat bahwa kartu member saya nampaknya sudah hangus😦

Saya lihat tanggalnya. Benar sudah hangus, pikir saya. Karena saya juga lupa sekarang tanggal berapa. Sayang, meleset sedikit, pikir saya.

Sampai di kasir, mbak kasir bilang, “Mbak, bisa lihat kartu member-nya?”

Dan dengan polos saya jawab, “Sudah hangus, Mbak!”

“Tanggal berapa Mbak?”

“Tanggal 12.” Kataku sambil mengelurkan kartu itu dari dompet.

Jadilah mbak kasir juga ikutan bingung. Lalu kami sama-sama melihat kalender. And? Ternyata hari ini baru tanggal 12! Ahahaa! Pas di hari terakhir kartu member saya, saya masih berkesempatan menikmati fasilitas member tersebut!

Sebenarnya sieh, beda harga member dan nonmember itu tak sampai 10 ribu. Tapi ya itu tadi, sesuatu yang sangat biasa tapi dalam pemaknaan saya, kejadian sore ini menjadi sesuatuyang luar biasa.🙂 Sebuah kesempatan, I got it at the last day.

100 % aseli curhat, ehehheee and gak penting, Ahaha! :D Cheers! Dyah Sujiati ^____^ v

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Intermezzo and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to The Last Day! I Got it

  1. pitaloka89 says:

    Ikutan curhat ah.
    Mira ke salon secara formal baru 2 kali. 1 kali lulur (sekita bulan maret kalau ga salah) dan 1 kali facial (tgl 11 kemarin). Sesuatu yang Amazing juga buat mira.hehe… tapi kalau mira merasakannya ini pengalaman dijadi-wanitakan.hehe…

    BTW kayaknya kartu member kita sama🙂
    11-11-12 s/d 11-11-13

  2. punyaku juga udah kadaluarsaaaa ahahaha!

Thanks For Read :)

