Sudah Biasa

Sebenarnya, saya ingin menulis ‘manfaat pacaran’ tapi sepertinya akan panjang. Sebuah pemikiran yang dapat dari cerita sesorang. Yang menurutnya, pemikiran itu seperti kebanyakan pemikiran orang yang saya temui selama ini. bahkan, termasuk pemikiran saya jaman dahulu. #Eaaa

Okelah, kapan-kapan saja saya tulis.😀

Setiap orang punya kesan masing-masing terhadap orang lain. Ketika kita belajar bab ‘Himpunan dan Relasi’ dalam matematika, dan menyatakan hubungan tersebut dalam sebuah relasi, maka akan terbentuk diagram sebagai berikut :

Di mana, domainnya (A) adalah orang yang menilai, kodomainnya (B) adalah orang yang dinilai dan relasinya adalah ‘penilaian’.

Misal seseorang A akan mempunyai penilaian yang berbeda terhadap B, C, D, maupun E. Begitu juga sebaliknya, setiap B, C, D, dan E mempunyai penialian masing-masing terhadap si A.

Saya ambil contoh adalah diri saya sendiri. Setiap orang punya kesan masing-masing terhadap saya. Ada orang yang menganggap saya ini orang yang baik dan menyenangkan karena kebetulan setiap bertemu saya saat keadaan saya sedang baik. Begitu juga ada orang yang menilai saya sebagai orang jahat dan membosankan. Tetapi, memang ada pendapat/penilaian secara umum dari sebagian besar orang terhadap diri saya. Misal teman kerja menilai saya sebagai orang yang bagaimana, teman main menilai saya sebagai orang yang seperti apa, dan seterusnya.

Nah, dari masa ke masa pun, penilaian tadi juga bisa berubah. Misalkan begini, penilaian umum teman-teman saya waktu sekolah dulu tentu sangat berbeda dengan teman yang baru saya kenal setelah kuliah. Dulu, jaman sekolah SMA, saya masih ingat, bahwa saya memang dikenal sebagai orang yang cuek, susah bergaul, suka menang sendiri, egois, pelit, dan sebagainya. Sebagian besar teman saya saat SMA adalah teman-teman laki-laki.

Ada sedikit cerita. Saya punya teman SMA yang namanya K. Sejauh ini kami sering sms dan bertukar kabar. Kebetulan dia baru menyelesaikan S1 jurusan Bahasa Inggris. Dan selama kuliah, dia sambil bekerja di sebuah perusahaan yang nampaknya dia sudah bergaji besar. Akan tetapi sekarang dia sudah resign.

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat kabar dari teman di sebuah perusahaan bahwa di perusahaannya sedang dibutuhkan pegawai baru. Kalau lulusan bahasa Inggris untuk posisi admin export. Saya pun kemudian menginfokan ke K. Hanya sekedar menginfokan. Terserah dia mau apply atau tidak.

Kami pun sms-an. Salah satu smsnya ada yang berbunyi : Di situ jenjang karirnya bagus gak non?

Dan saya pun jawab : Tidak tahu, K.

Lalu ada sms dia lagi : Itu posisinya supervisor ekspor impor ta? nanti ditempatkan di mana?

Saya jawab : Gak tau juga, K.

K : Bisa tolong tanyakan?

saya : Bisa, tapi tidak dalam waktu dekat.

K : kenapa non?

saya : Ehm, sebelumnya maaf ya K. Menurutku, kamu terkesan belum-belum udah ngejar karir gimana gitu. Jadi gak enak kalau tanya lewat sms. Lebih baiknya kamu tanya sendiri pas interview, kamu bisa dapat apa mereka dengan apa yang bisa kamu berikan untuk mereka.

Ya mungkin bahasa saya dalam sms itu sangat tidak sopan dan kasar barang kali ya? Saya pun tak ada ide untuk menyampaikan dengan bahasa yang lebih baik😦

Dan K membalas : Bukan gitu maksudku. Aku tanya posisi untuk menulis di surat lamaran. Kalau di mana biar aku bisa persiapan.

Saya : Ya itu admin export.

K : Iya thanks infonya.

Saya : Sama-sama. Dan maaf juga ya kalau ada kata-kataku yang tak enak dibaca.

K : Gpp. Aku udah tahu bagaimana kamu jadi sudah biasa buat ku.

Hyaaaa! Gubbrakk!😦

Saya : Syukurlah kalau begitu.

K : 😉

Yapz! Jadi kesimpulannya : saya adalah orang yang sudah biasa jahat pada K/menurut K.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Sudah Biasa

  1. lambangsarib says:

    Lebih kompleks lagi jika ada beberapa domain dan beberapa kodomain saling interconected.

Thanks For Read :)

