Karena Sebuah Titik ‘.’

Ini curcol, haha. Saya sedikit gondok gegara sebuah titik ‘.’. Begini ceritanya. Saya sedang mengoreksi buku. Termasuk tanda baca. Ada sebuah tabel yang kekurangan titik.--

Ternyata, merevisinya tak semudah yang diperkirakan. Sebab, meski file buku itu dalam Microsoft word, ternyata tabelnya sebagai JPG. Pilihannya hanya dua, mengedit dari file exel atau membuat ulang. Dan saya pilih yang pertama.

Setelah mendapat kiriman file exel, ternyata teman saya itu menulis angka 93.365 mengunakan separator titik yang terbaca koma di exel, bukan di format number yang diberi separator untuk nilai 1.000

Jadilah, sama saja saya harus membuangi tanda koma itu lebih dahulu. Baru mengganti format numbernya. Lalu memperbaiki tabelnya. Hiyaaah!

Ziah, begitulah! Hanya karena kekurangan sebuah titik saja. Saya jadi ingat, benar apa yang sering dikatakan orang bahwa hal besar itu tak pernah lepas dari hal-hal kecil. Pun jika dianalogikan dengan posisi manusia/seseorang di dunia. Bagai sebuah titik itu tadi. Semua berguna sesuai dengan posisi masing-masing. Sudah ah, nanti tidak murni curcol lagi:mrgreen:

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Karena Sebuah Titik ‘.’

  1. lambangsarib says:

    Memang titik tak bertulang, akibat setitik rusaklah file sebelanga

  2. Julie Utami says:

    Selamat bekerja, semoga lancar jaya😀

  3. Sebab, meski file buku itu dalam Microsoft word, ternyata tabelnya sebagai JPG. Pilihannya hanya dua, mengedit dari file exel atau membuat ulang.

    Bagi saya tidak dua-duanya, karena itu bisa makan waktu lebih lama. Cukup edit file *.jpg-nya, maka hanya butuh kira-kira 30 detik saja. Ini hasilnya:

  4. ~Ra says:

    Dasar Males!
    😆
    😀

  5. woeh repot yah…tapi untung penulisnya sabar

Thanks For Read :)

