Bayar Pakai Permen

Sebenarnya sudah sejak dulu saya mengalami kejadian serupa tapi baru ada terpikir untuk menulisnya. Ini tentang berbelanja.

Saya sering belanja kebutuhan sehari-hari di minimarket yang saat saya membyar saya tidak bisa pakai uang pas sehingga harus kembali. Dan kembalian itu jika tidak pas genap kelipatan ribuan, saya seringgggg sekali dikasih permen sebagai kembalian. Padahal saya lihat ada uang logam di dalam laci itu.

Lama-lama saya jadi bosan. Dan reaksi saya pun macam-macam. Tergantung mood saya waktu itu. Kalau lagi baik, saya akan tanya, “Tidak ada uang ta Mbak buat kembalian?”. Dan yang sering terjadi adalah saya membatalkan niat mengucapkan, “terima kasih.” Langsung saja ngelunyur.

Tapi terkadang kalau saya bersama teman, saya justru akan bilang dengan keras, “Ini permennya mau saya kumpulkan dan kapan-kapan saya mau bayar pakai permen.”

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Menu Motivasi and tagged , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Bayar Pakai Permen

  1. lambangsarib says:

    Permen soklat masak gak mau ? sabaaar….. sabar…..

  2. http://www.metrotvnews.com:
    Awas Ganti Kembalian Uang Receh dengan Permen Bisa Dipidana

    kutipan:
    Ia mengatakan pelanggaran ini berdasarkan Undang-Undang Bank Indonesia (BI) menyatakan bahwa semua transaksi yang berada di wilayah Negara Republik Indonesia harus menggunakan rupiah, sekecil apa pun transaksinya.Selain itu, berdasarkan UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, pedagang diancam hukuman maksimal dua tahun penjara dan denda maksimal Rp5 miliar.

    Di-print aja artikel itu, kasih ke dia.

  3. j4uharry says:

    Kalau.beli minuman kaleng pake permenya berapa banyak ya

  4. j4uharry says:

    Saya gak tau mba Dokter dah kena apa belom tapi saya timpuk aja deh

    http://j4uharry.wordpress.com/2013/01/04/sunshine-award/

Thanks For Read :)

