Dyah, Kapan Nikah?

Aih, judulnya? Jelas ini mengundang, mengundang kegalauan. Atau ini adalah kata lain dari ‘penulisnya galau!’ Hehehe!

Tidak, tidak. Tidak salah maksud saya. Tapi masih dalam batas normal dan dapat ditoleransi.🙂 –kelihatannya-

Usia saya sekarang memang baru 23 tahun lewat sedikit. Akan tetapi, saya sudah meninggalkan bangku kampus 2,66 tahun yang lalu. Dan semenjak saat itu pula, pertanyaan ‘Dyah, kapan nikah?’ sering sekali mampir di telinga saya. Bahkan terkadang sehari bisa dapat pertanyaan yang sama lebih dari 3 kali. -___-‘

Di bus, di perusahaan, di warung makan, atau di mana saja lah saat pertama kenal dengan seseorang, banyak yang mengira saya ini masih kuliah dan beberapa malah mengira saya masih SMA  #wow?# Akan tetapi, setelah tahu bahwa saya ini sedang tak duduk di bangku sekolah resmi, pasti berujung pada pertanyaan, “Terus kapan menikah?” yang hanya bisa saya jawab dengan senyuman.

Pertanyaan ‘kapan nikah?’ dari dulu sampai sekarang memang merupakan pertanyaan yang paling sulit saya jawab. Sangat sulit😦

Dari awal pertanyaan itu muncul, saya selalu menjawab dengan jawaban standar diplomatis, “Mohon do’anya saja Pak/Bu/Mbak/Mas. Semoga bisa dalam waktu dekat.” Dan jika diukur sejak awal saya lulus, berarti ‘waktu dekat’ itu telah melewati kurun waktu lebih dari 2,66 tahun!

Bahkan mungkin bisa jadi ada yang dalam hati protes, “Dari dulu kenapa dalam waktu dekat”? Kapan nikahnya? Entahlah!😦

Atau kadang kalau sempat bercanda, pertanyaan itu akan saya jawab, “InsyaAllah bulan depan.” Maksud saya dengan ‘bulan depan’ adalah bulan setelah bulan ini, entah berapa bulan lagi! Ehehehe!

Lalu sekarang, sejak beberapa hari yang lalu, ketika ada yang bertanya kepada saya, “Dyah, kapan nikah?”, kali ini jawaban saya berubah. Jawaban saya kini menjadi, “Mudah-mudahan bisa tahun ini.” Aamiiin. Terkesan terlalu PD mungkin, karena sampai saat saya menulis tulisan ini Allah belum menunjukkan dengan jelas kiranya saya akan mengghabiskan sisa hidup bersama siapa. Risikonya, jika Allah belum berkehendak saya menikah hingga tahun ini berakhir. Hikz!😦 Wallahu’alam. Semoga saja jawaban saya  menjadi do’a yang memperkuat sehingga saya bisa menikah tahun ini. Siapa yang tahu?🙂

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Others and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Dyah, Kapan Nikah?

  1. j4uharry says:

    Di WP

    Joe : Mba Dokter kapan nikah ? :-p

  2. utie89 says:

    hahaha..
    @iwan: setuju pak!!

    @Dyah: aamiin *tereak kenceng banget* #konon katanya kalau mendoakan orang, sama dengan mendoakan diri sendiri.😛

  3. *ngikik liat komen pak iwan =))
    nah loo dy.. haghag

  4. j4uharry says:

    Pantesan Hidung saya gatel-gatel | rupanya diomongin

  5. j4uharry says:

    hHadeh, hidung gatel, rupanya lagi di omongin d sini

  6. Evan says:

    Usia Rawan Cekaman artinya itu,hee..
    salam kenal

  7. destha says:

    BAgus, jika ditanya kapan nikah, dijawab dengan mohon doanya. berbeda sekali dengan yang menjawab saya mah masih lama. karena ucapan itu kan do’a. jane aku arep ngabari, nomermu ilang, aku arep sms an ora due nomermu. sms aku lahh, kangen. arep ngerti kabarmu, statusmu piye ngono? hehee.. dienteni yoo…😀

  8. ayahetata says:

    Jadi May yha …. jangan lupa undangan…

  9. AAmiin semoga tahun ini ketemu jodohnya ya, yang sholeh tentu

  10. edp says:

    (وَاصْبِرْ لِحُكْمِ رَبِّكَ فَإِنَّكَ بِأَعْيُنِنَا )
    “Dan bersabarlah menunggu ketetapan Tuhanmu, karena sesungguhnya engkau berada dalam pengawasan Kami…” (Ath Thur: 48)

Thanks For Read :)

