Kembali Purnama

Jodoh. Satu kata yang sangat sulit saya cari padanannya sehingga saya tak harus menuliskannya. Haha. Entah mengapa kata ini bagi saya sangat mewakili makna kecocokan yang membersamai kebersamaan [?]. Karena jodoh itu tak hanya dimaknai untuk sepasang suami-istri. Akan tetapi untuk banyak hal. Dan yang saya maksudkan dengan makna jodoh kali ini tak lain tak bukan adalah soal kecocokan dalam persaudaraan atau pertemanan.

Sepertinya saya sudah beberapa kali menulis tentang kami, tapi saya lupa yang mana saja. Hehe. Dia pemilik blog di lapak sebelah😀

Awal kami dipertemukan adalah Maret tahun lalu. Waktu itu kami belum banyak bercakap lantaran waktu kami sangat singkat. Lalu beberapa pekan kemudian kami baru bertemu kembali. Sampai suatu saat saya butuh bantuan. Saya terfikir untuk memintanya. Saya menelponnya dan kemudian kami langsung pergi berdua.

Saat kami bersama, kami tak henti bertukar cerita. Tak habis kata untuk diucapkan. Tak habis kisah untuk diceritakan. Selalu begitu seterusnya. Kami benar-benar dekat karena Allah dan kami dipersatukan oleh-Nya.

Sejak pertemuan itu, kami seperti tumbu yang menemukan tutupnya. Klop. Meski belum sejumlah jari tangan kiriku kami bertemu, kami seolah sudah seperti sahabat yang saling mengenal lebih dari 10 tahun. Owww, hehee. Tapi kami sering ‘berantem’ juga lhooo! Haha. Justru itu menjadi warna dalam kebersamaan kami. Tak peduli itu sedang di pemberhentian lampu merah yang tentu saja memancing perhatian orang-orang. Haha.

Hobinya pun tak jauh beda dengan saya. Kami suka keluyuran dan melihat hal-hal baru. Kami beberapa kali ke pantai Dalegan, ke pelabuhan, ke mana-mana, ke tempat-tempat yang romantis. Hahaha! Kami juga bergantian menginap kost. Meski yang lebih sering menginap itu saya -_-‘. Namun dia juga dua kali menginap di rumah saya.

Dan ada satu hal yang sangat istimewa bagi saya dan dia. Alam yang seolah sangat mendukung kebersamaan kami. Hampir setiap purnama kami bersama. Dan itu sama sekali tidak kami rencanakan.

Sayangnya, dia sekarang sudah menikah. #Lho?# Namun, dulu dia sudah berjanji bahwa dia masih tetap bisa kencan dengan saya. Dan janjinya pun ditepati. Karena baru saja kami kencan.:mrgreen: Dan ternyata malam ini kami kembali bersama purnama!🙂

Seperti yang pernah ditulis Bang Andrea Hirata dalam Edensor-nya,
Hidup dan nasib, bisa tampak berantakan, misterius, fantastis, dan sporadis, namun setiap elemen adalah subsistem keteraturan dari desain holistik yang sempurna. Menerima kehidupan berarti menerima bahwa tak ada sekecil apapun terjadi secara kebetulan. Ini fakta penciptaan yang tak terbantahkan.

Dia pernah menulis hal ini beberapa bulan yang lalu, saat usia bertemanan kami baru empat bulan. Tulisan itu bisa dibaca di sini.

Ngomong-ngomong, tulisan saya terasa ‘lugas’ sekali ya? Tidak berseni kata sama sekali -_- Padahal saya berharap bisa jadi romantis, ahaha

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Cinta and tagged , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Kembali Purnama

  1. biar kompakan nyusul nikah dong mbak….🙂

  2. Sinta Nisfuanna says:

    meski gak nyeni, tapi kerasa kebersamaannya ^_^

  3. anis khoir says:

    pernikahan bukan akhir dari persahabatan to? dan insyallah suamiku juga akan tetap mengijinkan untuk merangkai kisah dengan anti.:)

  4. fralfath says:

    deskriptif nya kena.. “seperti tumbu yang ketemu tutupnya”😀
    apa jeng Dyah ini di dunia nyata tidak banyak kata ya?
    #OOT nih

  5. Mbak Dyah orang mana, sih, sebenarnya?😀
    enaknya bisa bersahabatan di dunia maya trus menjalinnya di dunia nyata, ya, mbak

Thanks For Read :)

