Pesan UAN

Hari ini, saya tahu adalah hari yang cukup dag-dag-dig bagi anak-anak kelas 3 SMA. Saya tak sedang ingin menuliskan tentang sistem pendidikan, tentang UAN dan segala macamnya, tentang pola pikir masyarakat kita dan sudut pandangnya terhadap UAN, tentang bagaimana pelaksanaan UAN di lapangan, tentang suka-duka UAN, dan lain sejenisnya . Dan saya juga tak sedang ingin mengucapkan ‘selamat mengerjakan UAN’. Hehe. Saya hanya ingin menceritakan kejadian yang tadi pagi saya dengar [?].

Kebetulan, anak bungsu bapak dan ibu kost tempat saya tinggal saat ini sedang duduk di kelas 3 SMA. Dan hari ini dia tentu saja menjalankan UAN. Sebelum berangkat, dia berpamitan pada bapaknya. Dan dari dalam kamar, saya mendengar apa yang dikatakan bapak kost kepada anaknya.

“Nanti mikir ya yang, tidak usah mencontek.”

Mendadak di pagi hari Senin, hati saya jadi berbunga-bunga. [?]

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged . Bookmark the permalink.

5 Responses to Pesan UAN

  1. hubungannya apa mbak
    #polos…😀

  2. lambangsarib says:

    Alhamdulillah, saya bodoh karena tak pernah mencontek. Bapak dan ibuku tetap bangga, walau teman teman mencemooh.

  3. utie89 says:

    jangan mikir duank, ditulis juga jawabannya.😛

  4. duhhh jdi inget 7 tahun lalu saat UAN SMA hihihihi😀

Thanks For Read :)

