Obat Virus Merah Jambu #1 #VMJSeries

Lama tak menulis membuat saya kagok. Haha. Kalau melihat judulnya, sepertinya tulisan-tulisan saya tentang tema ini akan menjadi seri yang entah akan berakhir kapan dan di episode berapa. Hehe. Mari kita lihat saja, seberapa banyak nanti jadinya tulisan seri ini.😀 Bismillah, semoga bermanfaat.😀 Ohya, tulisan ini juga untuk memotivasi diri sendiri saat ini terutama, juga untuk keponakan-keponakan saya dan anak-anak saya kelak [kapan?]

Seharusnya, sebelum membahas obat, ada bahasan terkait penyebab, tanda-tanda, gejala, dan bagaimana pula jika memang sudah positif. Hehe. Lain waktu saja saya usahakan untuk menulisnya.😀 Berapa hari yang lalu memang saya mendapat sms dari beberapa orang yang menanyakan obat si VMJ ini. Sms-sms itu memacu tangan dan hati saya untuk menuliskannya. #haiyah

Seharusnya juga, dalam tulisan tema seperti ini ada batasan-batasan yang membedakan level penyerangan si VMJ. Semacam stadium penyakit. [?] Tapi baiklah, saya sederhanakan saja. Sepemahaman saya, dalam hal apa pun bahwa perbadaan pemahaman seseorang terkail hal yang dimaksud akan membedakan bagaimana seharusnya pelaksanaan hal itu juga pada proses perhitungannya. Jadi analog dengan di sebuah organisasi, perbedaan pengalaman akan membedakan posisi seseorang dan bagaimana tanggung jawab yang diemban dan bagaimana mempertanggungjawabkannya serta bonus yang akan dia terima.

Begitu pula dalam hal ihwal virus-virusan ini. Ada perbedaan ‘level’ penderita. Siapa pun dia, saat menyadari bahwa dirinya sedang terserang virus ini, dan tidak ingin menikmatinya [apa ada? banyak!] ada beberapa tips untuk mengantisipasi-nya. Ah ya! Jika anda dalam keadaan sebagaimana saya sebut itu, berarti Allah masih sayang padamu. Sebab Dia masih memberitahumu dan ingin kau kembali pada-Nya. Sungguh, Dia amat Pencemburu. Dia tidak membiarkanmu bersenang-senang di atas penderitaanmu yang sedang kau ciptakan sendiri. [Aih, belibet yak?😛 ]

Saya pikir, tidak ada orang normal di dunia ini yang ingin terserang penyakit. Termasuk yang disebabkan oleh virus merah jambu. Haha. Tapi kalau sudah berusaha sekuat hati untuk menghindarinya namun tetap terserang, ya mau tidak mau harus berobat. Di sini, ada tiga jenis obat yang bisa dicoba.

1. Istighfar. Iya, memohon ampun pada Allah. Kita bisa memanfaatkan banyaaaaakkk sekali waktu untuk ini. Sambil jalan, sambil makan, sambil menunggu, sambil hendak tidur, sambil di perjalanan, banyak sambil yang lain. Memohon ampun khususnya untuk dosa karena penyakit si merah jambu ini. Bagaimana pun, Allah tidak pernah luput mengawasi kita. Dia Tahu, dan memang sedang menguji diri ini dengan si merah jambu. Ujian itu juga ujian cinta. Dengan nilai berapa kita akan lulus dari ujian ini. Maka dengan beristighfar, semoga Allah mendatangkan pertolongan-Nya. Jika bukan Dia yang menolong kita, siapa lagi?

2. Menanamkan dalam hati tentang rasa cemburu. Atau apa ya istilah mudahnya? Jadi begini, tanamkan dalam hatimu rasa cemburu itu. Cemburu siapa? Cemburu Allah. Ya, Allah itu Pencemburu dan Dialah Dzat yang paling cemburu. [saya lupa hadits-nya, hehe]. Cemburu itu tidak menyenangkan bukan? Bagaimana jika Allah yang cemburu pada diri ini? Hmmm. Mungkin kita akan berdalih, ah cuma kesalahan ini. Tapi coba berfikir sedikit lebih cerdas, kita tidak berfikir seberapa kecil dosa yang kita buat tapi pikirkan betapa besar Dzat yang kita durhakai dengan dosa itu. Maka dengan begitu, hati kecil kita akan memurnikan kecintaan kita kepada-Nya. Selanjutnya, kecintaan itu mudah-mudahan bisa menggeser si merah jambu dari hati kita.

3. Menjauh dari sumber penyakit. Ahaha! Kasihan amat yak orang kok jadi sumber penyakit . Ya, mau tidak mau, agar sembuh dari suatu penyakit ya memang kita harus menjauh dari sumbernya. Betul begitu, bukan?

Itu adalah 3 obat yang paling mudah untuk didapat apotik terdekat.:mrgreen: InsyaAllah di kesempatan lain akan saya tulis lebih lengkap dan lebih banyak masing-masing poin. Itu garis besarnya. Mudah-mudahan bagi kawan yang saat ini sedang terkena ntu virus, atau ada temannya teman [?] yang sedang terinfeksi dan kau ingin membantunya, bisa lah 3 obat itu dicoba lebih dahulu. Semoga Allah memudahkan hati kita menerima kebaikan dan memudahkan raga kita untuk menjalankannya. Aamin

Sebagai penutup, saya mau pamer sebuah sms yang dikirim seorang teman pada saya. Ahaha. Sms itu berbunyi :

Bahagianya kita ukh, ketika Allah membuat kita terjaga. Tidak terbuai sama janji-janji palcu cowok apalagi ikhwan. ;p

Semoga bermanfaat, cheers ^___^V
Dyah Sujiati

Gambar pinjam belum izin dari sini

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in VMJSeries and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Obat Virus Merah Jambu #1 #VMJSeries

  1. utie89 says:

    wew.. Bu dokter datang tepat pada waktunya nih.😉

  2. Pingback: Definisi Virus Merah Jambu #VMJSeries | Dyah Sujiati's Blog

Thanks For Read :)

