Moonrise

Jika ‘sunrise’ atau ‘matahari terbit’ adalah istilah umum yang sudah sering saya dengar, maka istilah ‘rembulan terbit’ belumlah pernah saya dengar.  Lalu jika matahari terbit dalam bahasa Inggris disebut ‘sunrise’, tidak ada salah kan jika saya sebut rembulan terbit sebagai ‘moonrise’? Haha.

Kesulitan menyebut istilah rembulan terbit menurut saya adalah dikarenakan waktu kemunculan bulan itu  sendiri. Matahari selalu muncul di awal pagi dan menandai pergantian malam siang. Sementara bulan tidak selalu muncul di awal malam. Tapi tahukah? Bahwa bulan purnama tepat muncul di awal malam, dan ia menyerupai matahari yang terbit.

Senin malam Selasa kemarin saya diajak teman menginap di rumahnya dan dia juga meminta saya mengajaknya ke Pelabuhan Maspion. Tempat di pelabuhan itu cukup menyenangkan meskipun untuk masuk ke sana tidaklah mudah. Senin malam Selasa itu adalah purnama 14 dan bulan sudah terlihat begitu gagah di atas barisan lampu jeti yang cahayanya pun berkilau di  atas laut.

Tiba-tiba hasrat untuk menyimpan purnama dalam kamera saya muncul dan saya pikir saya harus mencari orang yang bisa menemani saya kembali ke pelabuhan di malam purnama 15. Singkat cerita, Selasa malam Rabu saat purnama 15, saya telah pergi bersama seorang kawan. Dan saya berusaha menyimpan gambar rembulan terbit. Meski, dengan alat penyimpanan gambar yang sangat sederhana. Ditambah angin yang bertiup kencang membuat saya susah sekali mendapat keseimbangan. Al hasil, banyak gambar yang menjadi blur. Hehehe.

Dan menariknya, kami sholat Magrib berjamaah di jalur tengki beralaskankan jas hujan. Dan menjadi pemandangan yang sangat langka bagi para supir maupun kernet tengki. Hehehe. Kami berasa seolah jadi musafir. Haha. Padahal musafir lokal.😀

Dan inilah malam purnama 15 di Ramadhan tahun ini yang terlihat oleh kami di pelabuhan.😀

Details the photo was taken using a Olympus digital camera VG-110 and signed by Microsoft Publisher 2010😀

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Gallery Photo and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Moonrise

  1. lazione budy says:

    the moonrise kingdom film bagus tuh.

  2. bulannya emang cantik, mbak..
    tapi kadang-kadang tertutup awan kelam..
    ni catatan An soal purnama Ramadhan :0
    http://www.aniamaharani.blogspot.com/2013/07/ramadhan-penuh-cinta-aku-dan-purnama.html

  3. Pingback: Mengupayakan Mimpi | Dyah Sujiati's Site

Thanks For Read :)

