Flamboyan Rindu

Lagi-lagi aku mengatakan bahwa aku memang sedang rindu. Aku rindu menulis. Aku rindu masa-masa yang pernah kulalui. Aku rindu jalan-jalan yang pernah kulewati. Aku rindu pada tempat-tempat yang pernah kusinggahi. Aku juga rindu pada orang-orang yang pernah kutemui, pada orang-orang yang kusayangi yang kini tak bersamaku lagi, aku rindu saat bersamanya di waktu lampau dan di jalan yang kami tapaki.

Dan aku juga rindu pada Flamboyan yang pada akhir tahun lalu menghiasi perjalanan yang kulewati. Sepanjang Oktober hingga Desember. Di kanan dan di kiri jalan, warna merah-nya merekah gagah di pagi dan siang hari. Warnanya menjadi sendu di senja hari. Lalu merahnya menjadi syahdu di bawah cahaya lampu di malam hari.

Dan kerinduanku pada Flamboyan menjadi paradoks relatifitas waktu bagi diriku sendiri. Karena waktu yang menurutku begitu cepat berlalu, terasa begitu lama demi menanti mekarnya Flamboyan tahun ini. Pun menjadi refleksi tersendiri, atas melesatnya waktu dalam penantian. Di perjalanan tahun yang sama, aku rindu dan menanti Flamboyan berbunga membersamai aku menantinya. Penantianku sejak musim Flamboyan tahun-tahun yang lalu. Hingga entah berapa lama lagi berakhir dan aku akan menyaksikan merah Flamboyan bersama ia di masa yang akan datang, bukan masa lalu. Huaaaahahaha. #Kumat

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Others and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Flamboyan Rindu

  1. anis says:

    kata yang paling akhir, “ku tahu yang kau mau” :p

Thanks For Read :)

