Coba-Coba #VMJSeries

Mencoba hal baru itu merupakan hal yang menyenangkan. Tapi jika kemudian yang dicoba itu sudah diketahui bahwa itu tidak memberi efek yang baik, ujungnya hanya menyengsarakan diri sendiri.

Baiklah, saya mencoba men-share pangalaman seorang sahabat. Sebut dia Ukhty. Ukhty seorang perempuan yang telah menganut paham ‘tidak ada pacaran kecuali setelah menikah’ dan saat ini dia belum menikah. Tapi dia sedah berniat  menikah dan memantaskan diri juga mengupayakan jodohnya. Dan karena itu, dia berusaha menjaga hati dan dirinya dari godaan virus merah jambu. Oh, apa itu virus merah jambu? Silahkan browsing di Google atau mesin percari lainnya. Atau biar lebih mudah bisa baca di blog ini di katagori ‘cinta’ atau ‘VMJSeries:mrgreen:

Ukhty memiliki cita-cita yang tertuang dalam visi-visinya yang akan diupayakan melalui misi-misi yang telah ia canangkan. [Ceile?] Salah satu misi itu dia upayakan melalui pernikahan yang sedang ia upayakan [?]. Suatu kesempatan dia bertemu dengan seorang lelaki yang secara fisik (kok fisik dahulu?), kecerdasan, kepribadian, penampilannya membuat Ukhty ini tertarik. Yah, keterarikan yang cuma buat senang-senang saja. Just for fun. Karena lelaki ini tidak sejalur dengan misi pernikahan yang sedang dia upayakan.

Tapi apa boleh dikata, memang setan itu sangat pandai menggoda manusia. Ukhty ini bersikap yang ‘menggoda’ pada lelaki itu. Menggoda maksud saya bukan yang aneh-aneh, tapi ya sekedarnya saja. Semacam kalau lelaki itu mau pergi, Ukthy akan berteriak, “jangan pergi!”.

Ukhty sadar dia salah, sebab dia bermain rasa. Pada seorang sahabatnya dia bilang, “Aku tahu  aku salah. Tapi aku sukaaa!” [Jia? Gubrakkk!] Dan sahabatnya pun menjawab bahwa Ukhty sedang diuji soal komitmen oleh Allah agar dia tak bermain rasa.

Tapi meski begitu dia masih meneruskan, tak langsung berhenti. Akhirnya yang digoda pun jadi tergoda. Lelaki itu jadi sering menelpon Ukhty dan Ukhty jadi bingung sendiri mencari alasan untuk tidak mengangkat telpon. Dan karena hp-nya tidak bisa memunculkan nama pemanggil, maka saat terlanjur mengangkat telpon dari lelaki itu, Ukhty akan pusing sendiri mengakhiri percakapan. Dia menjadi PHP a.k.a pemberi harapan palsu.

Hal yang ditakutkan Ukhty adalah bagaimana jika hal yang tidak dia inginkan tapi diinginkan oleh lelaki itu terjadi? Bagaimana jika lelaki itu jadi benar-benar menyukainya? Sementara dia tak bisa. Dan hal itu akhirnya terjadi. Tibalah Ukhty pada posisi yang tidak menyenangkan bagi dirinya, tepatnya memang agak menyengsarakan. Dia jadi dilema. Dia tidak ingin melukai orang lain tapi dia juga tidak bisa mengorbankan diri sendiri demi membahagiakan orang lain. Dia tak mau menjadi lilin yang terbakar demi menerangi sebuah ruangan.

Maka tidak ada jalan lain. Dia sendiri yang coba-coba dia sendiri pula yang harus menyelesaikannya. Dan segala sesuatu memang ada risikonya. Termasuk memang harus ada yang terluka. Dari pada ditunda, toh akhirnya akan sama. Karena Ukhty tetap mengupayakan misi demi cita-citanya itu. Ini memang ujian komitmen, ini tentang bermain rasa. Semoga Allah mengampuninya. Amin #NTmS

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in VMJSeries and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Coba-Coba #VMJSeries

  1. hoho……….. *masih belajar soal ini
    #jadi tak bisa komen😀

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s