Setahun Saja

Maret 2012 adalah awal pertemuanku dengannya. Kami dipertemukan dalam sebuah lingkaran indah yang teramat menyenangkan bagi saya secara pribadi. Waktu itu saya adalah pendatang baru. Saya memperkenalkan diri pada teman-teman baru saya dan sebaliknya. Dan ternyata setidaknya ada dua orang nampak menarik hati saya. Menarik dalam arti menarik untuk mbolang bersama. Haha. Karena usianya yang tak terlalu jauh terpaut dengan saya dan memiliki background bidang pendidikan yang sama. Dwi dan Anis, pilihan saya.

Waktu itu awalnya pilihan saya jatuh pada Dwi. Kami kencan ke pelabuhan dan ke alun-alun. Namun sayang, banyak kesempatan yang kami tidak bisa memadukan jadwal. Sementara Anis, dalam beberapa pertemuan kami tak bertemu. Saat saya hadir, dia yang tidak bisa begitu pun sebaliknya. Hingga lebih dari sebulan kami baru bertemu lagi.

Suatu hari saya mengikuti pelatihan dan mendapatkan map hijau besar seperti yang saya pakai waktu skripsi saat kuliah dulu. Dan bagi saat itu, map itu tidak terlalu saya butuh. Lalu saya pun teringat pada Anis yang sedang skripsi dan akan memberikan padanya. Entahlah, seingat saya tak memiliki perasaan apa pun padanya waktu itu. Map itu akhirnya berpindah tangan pada pertemuan kami yang kedua kalau tidak salah.

Tiba suatu saat saya hendak menengok orang di rumah sakit dan dilanjut meng-update sebuah wilayah. Saya tak berani sendirian ke rumah sakit itu. Dan memang Allah yang Maha Menjodohkan, tetiba saya terpikir untuk menelponnya dan meminta Anis menemani saya ke rumah sakit.

Sejak saat itu, kami langsung akrab. Kami sambung menyambung membicakan banyak hal. Tak pernah putus. Selalu ada yang kami bicarakan. Kebetulan kami suka membolang dan sama-sama memiliki blog. Jadilah semakin seru. Ditambah kami sama-sama suka ngeyel, jadi semakin seru juga.

Lalu minggu depannya kami bertemu kembali dan entah sejak kapan, rasa sebagai saudara itu telah ada di hati. Usia kami terpaut hampir 3 tahun menjadikan kami pasangan yang ideal #Lho?:mrgreen: Maksud saya sebagai kakak adik😀

Lalu kami sering pergi bersama. Ke pantai, ke pelabuhan, ke bukit, ke rumah saya, ke tempat-tempat biasa yang menurut kami menarik untuk dikunjungi. Kami saling berbagi cerita, membantu satu sama lain. Meski yang satu hanya sebagai pendengar, itu namanya sudah namanya membantu:mrgreen: Saling bergantian menginap di kost adalah hal yang biasa kami lakukan. Dan taukah? Saat kami tidur bersama, paling cepat kami tidur tengah malam. Tak henti kami bercerita dan bertengkar, hahaa.

Begitulah. Dan paling spesial bagi kami adalah ketika kami bersama dalam sebuah moment, kami selalu ditemani purnama. Benar-benar spesial rasanya bagi kami. Dan kini dia telah menikah. Maret 2013. Tepat setahun kami berpacaran. #Lho?:mrgreen:

Pernikahan memang membawa banyak konsekuensi. Termasuk aktivitas dan tanggung jawab. Sebelum dan sesudah menikah tentu berbeda. Namun pernikahan bukanlah hal yang akan membatasi seseorang. Buktinya, meski sudah menikah ternyata Anis masih bisa kencan dengan saya. Ahaha!:mrgreen: Meski tak sesering dulu tentunya.😀

Ya, hanya setahun kebersamaan kami. Namun kami telah memiliki beribu cerita. Kami punya kisah yang akan sangat menarik untuk diceritakan pada suami dan anak masing-masing nantinya. Juga pada dunia.🙂

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Jodoh and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Setahun Saja

  1. rusydi hikmawan says:

    ah senengnya punya sahabat. setelah gak aktif di dakwah sekolah-kampus, setelah temen2 sy nikah, eh malah pada sibuk ama urusannya sendiri2. padahal kangen banget rasanya ama momen2 di kampus dulu

  2. anis says:

    meski satu tahun saja namun sangat istimewa

Thanks For Read :)

