Tak Tersadari

Sore kemarin saya bersama keponakan mengambil buku di rumah teman saya. Sepulangnya, kami nylinthung mengambil arah yang berbeda. Kami melintasi sawah bak lautan padi yang luas, hijau sejauh mata memandang. Saya pun jadi ingat selain di jalan ini, banyak jalur lain yang pemandangannya pun hampir sama. Menyenangkan dan melegakan.

Terkadang, saya (atau mungkin juga kawan yang lain) suka ingin pergi berlibur ke mana yang menurut kita akan cukup menjadi obat pusing nan pening. Terkadang ingin berlibur ke pantai-pantai terkenal, ke tempat-tempat wisata,  atau malah ingin keluar negeri. Padahal menurut hemat saya, yang mana bepergian seperti itu membutuhkan tambahan pengeluaran sehingga tidak bisa setiap saat dilakukan, maka sesungguhnya ada begitu banyak pemandangan di sekitar kita yang tidak disadari yang sebenarnya bisa menjadi obat jenuh.

Ketika sore hari, rumput yang bergoyang di tepi sawah, jingganya matahari yang terpantul oleh genangan air sawah, tiupan angin yang lembut, menjadi  paduan yang sempurna untuk melepas lelah. Atau pemandangan tambak yang membentang. Atau bulan purnama yang gagah. Hal-hal yang tak tersadari itu sebenarnya adalah hal yang mudah untuk didapat.

Ah, mungkin karena itu juga para petani di desa banyak yang nampak lebih muda dari usia mereka, badan lebih sehat tak diserang penyakit macam-macam. Mungkin tak tersadari oleh mereka, pemandangan-pemandangan sederhana itu menjadi terapi bagi mereka.:mrgreen:

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s