I’m Happy

Tahun saya aktif di dunia blog [?] adalah memang tahun 2012. Posisi waktu itu memang banyak berada di belakang layar komputer yang terhubung internet. Rajin nulis, segera posting. Saling komen. Meng-add di-add. Gaet sana digaet di sini. Sehingga tujuan saya ngeblog mengalami pergeseran. Meski tetap bermanfaat. #halah

Lalu tahun 2013 kondisi berubah. Saya ‘berubah menjadi orang lapangan’ yang sangat jarang bersentuhan dengan komputer. Bercengkerama dengan komputer hanya ketika benar-benar butuh. Sehingga kegiatan menulis saya jadi tersendat. Padahal sebenarnya ketika di lapangan itu ada banyak hal yang menarik dan sangat ingin saya tulis. Hal-hal yang mengandung pembelajaran dan ibroh juga hal-hal gokil yang terjadi. Tapi sayang, karena tak sempat menulis, hal-hal itu telah raib. Semoga suatu saat nanti bisa kutemukan. #klise

Beberapa waktu yang lalu saya baru menyadari bahwa handphone saya sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk menulis dan langsung terhubung dengan internet. Tapi sayang, sangat lelet dan bikin saya gondrong! Jadi tidak membawa pengaruh apa pun. Padahal sudah saya paketkan internet sesuai saran kawan-kawan saya.

Lalu kemarin berinisiatif mendownload aplikasi wordpress untuk handphone. Alhamdulillah berhasil didownload dan dipasang. Saya pun senang. Saya langsung menulis untuk memastikan. Haha.

Tapi ternyata tiba-tiba kuota internet saya sudah habis sehingga tak bisa lagi digunakan browsing dan lain-lain. Padahal baru saya isi empat hari yang lalu dengan kuota 1,5 GB untuk jangka waktu satu bulan. Ya salam? Namun bisa apa saya? Mungkin esok atau lusa saya akan menanyakan ke grapari jika sempat.

Lalu jam 9 pm lewat saya mencoba menelpon operator provider kartu saya. Saya ceritakan kondisi internet saya. Diapun minta waktu untuk mengecek status kuota saya dan memang masih sisa banyak. [Untung saya tidak tertidur saat menunggunya :mrgreen:]

Operator bertanya kode apa yang muncul di atas gambar sinyal. Ternyata saya berada di jaringan yang salah. Jadi harus dipindah. Dan dengan sabar mas operator membimbing saya menggantinya.😀

Dan Alhamdulillah trainingnya berhasil juga! Maka kebahagian saya terakumulasi setelah berhasil memasang wordpress dan berada di jaringan yang tepat! Pun bisa lancar berselancar di lapak lain. Alhamdulillah, i am happy!

Semoga dengan ini, saya bisa lebih produktif menulis. Kalau bisa sih nulis hal-hal yang bermanfaat. Kalau terpaksa ya minimal kata-kata yang muncul itu terpenjara dalam tulisan. Tak raib terbawa si lupa. Hehe. Dan yang penting adalah i’m happy, kawan!:mrgreen:

*curhat only, cheers  ^__^v

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Intermezzo and tagged , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to I’m Happy

  1. lazione budy says:

    Saya aktif di Multiply, tahun ini itu web tewas. Terpaksa memulai dari awal lagi dengan WordPress. Jadi saya masih yunior di sini, follow, komen, like….
    Di HP sempat download aplikasi wordpress tapi nge-hang. Ga cocok buat BB. So hanya via kompi saya posting.

  2. Jaringan salah menyebabkan terkurasnya saldo. Pantesan.
    Kalau saya mobile, pake kartu 3 yg cuma 1GB kadang sebulan gak habis. Yang penting bener setting paket data-nya.

    • Dyah Sujiati says:

      Disesuaikan dg paket pak. Kan kalau paket itu ada berapa bagian untuk di jaringan 2G dan yang banyak buat di 3G. Kalau setingan hp di 2G hanya bisa memakai sejumlah kuota yang tersedia. Mangkanya cuma bisa dipakai sebentar.

  3. Tadi mengunjungi secara manual ke blog mu ini, bukan lewat Reader. Ternyata banyak postingan baru di sini yang gak muncul di Reader (inbox) ku.
    Saya tahu penyebabnya, bisa jadi karena blog-mu ganti alamat dari “onezonemine” ke “dyahsujiati”. Sedangkan Reader mengenali alamat sebelumnya.
    Solusinya adalah unfollow dulu blogmu ini, kemudian follow lagi. Sehingga Reader mengenali akun “dyahsujiati”.
    Pergantian ini perlu diumumkan ke follower2 yg dulu, kalo perlu pake TOA biar kenceng. Kalo gak gitu, postinganmu gak muncul di followermu.

  4. Sholehan says:

    Mbak saya juga jarang-jarang posting apalagi komen. Kalau gak keberatan, mampir juga ke lapak saya ya mbak…🙂

  5. Pingback: Masa (Lalu) | Dyah Sujiati's Blog

Thanks For Read :)

