Jembatan Gantung Sindang

Akhir pekan kemarin saya pergi ke rumah saudara saya di Purwokerto. Hari Jum’at saya janjian dengan seeorang teman untuk membolang di Purbalingga. Tujuan kami bukanlah ke tempat wisata tertentu namun hanya  jalan-jalan. Sebab pemandangan alam di kabupaten Purbalingga cukup menyegarkan dipandang mata.

Kami memilih jalur arah Bobotsari. Teman saya, Dian, tiba-tiba punya ide untuk pergi ke sebuah jembatan gantung. Kami tak tahu namanya dan kami tak tahu arahnya. Meski dulu saya pernah ke sana dua kali namun saya lupa-lupa ingat jalannya.

Dia mencoba menghubungi temannya sementara saya berusaha mencari info soal jembatan gantung di Purbalingga melalui hp saya.  Teman Dian lama menjawab sms sementara info yang saya dapat dari pencarian Google adalah tentang sebuah jembatan gantung di Purbalingga yang akan ambruk bernama ‘jembatan gantung Sindang’ yang berada di desa Sindang kecamatan Mrebet yang menghubungkan desa tersebut dengan desa Banjaran kecamatan Bobotsari.

Yap! Info itu sudah sangat membantu. Meski kami belum tahu lewat jalan mana untuk ke sana. Haha. Akhirnya berdasar ingatan saya yang tak seberapa, kami nekat melalui sebuah jalur. Waw, jalannya memang naik turun menyenangkan. Haha. Pemandangan kiri-kanan juga sangat menyenangkan.

Dan akhirnya sampailah kami di desa Sindang kemudian melihat jembatan tersebut dari ketinggian. Meski awalnya kami sempat deg-degan lantaran persedian bensin kami yang sangat tipis. Haha.

image

Akhirnya kami sampai di jembatan. Lalu saat kembali, Dian tak mau melewati jalan yang tadi. Jadi harus lewat desa sebelah yang mana itu berarti kami harus menyebrang. Berhubung jembatan tersebut ditutup lantaran akan ambruk, maka tak ada pilihan lain kecuali kami harus menyebrang sungai. Dan? Akhirnya kami pun benar-benar menyebrang sungai yang ketinggian airnya sekitar 30 sentimeter. Ahaha!

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Gallery Photo, My Journey and tagged . Bookmark the permalink.

3 Responses to Jembatan Gantung Sindang

Thanks For Read :)

