Terkadang

Bumi masih berputar sehingga matahari nampak terbit dan tenggelam setiap hari. Kehidupan masih tetap berjalan dalam sebuah sistem kompleks dari masing-masing partikelnya yang juga kompleks. Selalu tersusun atas segala hal yang saling berpasangan, positif dan negatif. Saya pun masih hidup dan menjadi bagian dari sistem itu pula. [?]

Setiap hari saya bernafas, mendengar, melihat, merasa, dan juga membaca. Semua itu menjadi stimulus pada perasaan dan pemikiran saya dan berlanjut pada apa yang harus saya lakukan. Dan ketika saya menyadari ternyata saya hanya sub dari subsistem atau bahkan lebih kecil dari itu, saya pun jadi sedikit kecewa karena saya belum melakukan apa pun yang berarti dan berguna pada kehidupan. Akhirnya berakhir pada kerumitan pemikiran bagai asap yang terperangkap dalam ruangan. Lalu pilihan jatuh pada apatisme. Daripada saya repot mencari alibi karena semua itu memang dikarenakan kekurangan saya sendiri.

Sebenarnya saya itu sungguh ingin menulis tulisan yang bermutu dan berkualitas serta bermanfaat. Tapi entah kenapa tulisan-tulisan saya makin hari makin tak jelas arah. Tak lebih dari ceracauan belaka. Saya merasa kesulitan merangkai kata-kata yang baik dan bermutu. Terkadang hal yang besar tak mampu saya tuliskan kebesarannya. Dan terkadang hal yang sangat kecil justru menjadi panjang kali lebar karena bumbu tele-tele. Dan hal ini jelas berimbas pada penampakan blog ini. Blog ini jadi buluk tak menarik. Blog ini tak ubahnya macam  jejaring sosial yang hanya menjadi tempat curhat semata. Meski terkadang memang menulis itu hanya untuk melegakan hati.

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Others and tagged . Bookmark the permalink.

Thanks For Read :)

