Bosan

Terlalu sering menyatakan seolah-olah saya sibuk sehingga saya jarang menulis -tulisan yang bermutu- di blog, sebenarnya adalah hal yang sangat tidak pantas untuk dilakukan. Seperti seorang yang ngemil sepanjang hari lalu ia mengatakan berulang-ulang bahwa dia belum makan nasi. Itu terdengar sangat membosankan. Dan sekarang saya kembali melakukan hal itu. Gubrak!

Masalahnya, saya memang merasa kesulitan mengejawantahkan yang saya pikirkan dan imajinasikan ke dalam rangkaian kalimat. Apalagi, belakangan ini saya terlampau sering menemui dan mengalami hal-hal yang membuat mulut saya tak bisa diam. Hal-hal itu adalah hal-hal yang sifatnya kompleks dan saling terkait. Sistem kata orang. Dan itu akan menjadi tulisan yang panjang untuk menyampaikan maksud dari yang saya maksudkan [?]. Mungkin suatu saat nanti saya akan menuliskannya.

Ah ya! Mengatakan, “Mungkin suatu saat nanti saya akan menuliskannya.” juga merupakan hal yang tak baik dan membosankan! Oke. Biar saja seperti itu. Dan kita kembali pada hal yang hendak saya tulis sebenarnya.

Sebenarnya saya malu jika tulisan saya hanya berupa laporan kegiatan, cercaan pada pemerintah atau kehidupan, atau komentar pada hal yang juga sudah menjadi komentaran banyak orang. Yang kedua dan ketiga itu yang benar-benar memalukan. Karena apa yang saya tulis tak berarti apa-apa. Sekedar melegakan hati saya. Ibarat dalam kegelapan, bukannya mengupayakan penerangan, tapi saya cuman mengutukinya saja. Meski memang saya suka yang begitu. Haha.

Ah panjang sekali saya bertele-tele menyoal bosan yang tentu saja membosankan. Fyufh!

Ah, kawan! Saya hanya sedang bosan melihat bejibun foto para caleg yang narsis di sepanjang jalan yang saya lalui. Foto dengan macam-macam gaya dan janji yang membuat saya tak tahan untuk sekedar bernafas lega.

Karena foto-foto itu kemudian mengambil bagian dari ingatan saya lalu mencampur dengan pikiran yang tiba-tiba muncul menjadi ribuan bahasan yang berkecamuk dalam tempurung pikiran saya seorang saja.

Foto itu menjelma menjadi pertanyaan, “oh ya benarkah yang tertulis itu?”. Lalu berganti menjadi pertanyaan, “inikah yang disebut-sebut sebagai pesta demokrasi?”. Demokrasi hanya berupa coblosan di selembar kertas, yang mana sama sekali tak mengandung unsur demokrasi di dalamnya. Lalu merembet pada bagaimana dengan sistem yang sedang berjalan dan kemudian rangkaian imbasnya dari waktu ke waktu dan dari sektor ke sektor yang saling terkait. Jika saya tulis pasti akan sangat panjang. Karena itu, saya pilih ngomel saja. *Lha?*

Dan soal ngomel, terkadang ada yang protes kenapa saya begitu perhatian pada foto-foto itu dan sempat-sempatnya memperhatikan. Bukankah lebih baik baik diam tak usah ambil pusing? Tapi entahlah, saya pun tak mengerti. Dan malah menjadi imajinasi liar begitu. Haha. Jika orang bijak mengatakan lebih baik menyalakan api dari pada mengutuki kegelapan, maka dalam hal ini saya suka yang kedua. Haha.

Ah terkadang saya bisa merasa sangat bosan pada negaraku yang (katanya) sedang belajar dilombo demokrasi.

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Opini and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Bosan

  1. Tanpa baliho dan spanduk yang merusak keindahan kota, saya dukung bu dokter SVMJ jadi aleg dari DPD WordPress.

  2. lazione budy says:

    Sama, saya jug ajengkel sama baliho para caleg (baca celeng). Numpang narsis, padahal ga efektif dalam kampanye, ga santun, dan merusak pandangan jalan.

Thanks For Read :)

