Local Trip Ed 2

Setelah perkenalan sekaligus perjalanan saya dan Erva sebelumnya, kami memulai tujuan kebersamaan kami yang sebenarnya. Hari Rabu seharian kami keliling tanpa mbolang. Ya sudah. Tak masalah. Karena sebenarnya waktu itu saya masih mengira Erva seperti orang pada umumnya yang kurang menyukai acara keluyuran.

Hari Kamis, dalam perjalanan berangkat ketika melewati waduk (yang sebenarnya di depan kantor) saat sampai pos polisi, mata saya tertuju pada gerakan lembut berwarna pink halus di kejauhan yang menurut saya seperti taman bunga tulip. Saya melihat salah satu bunga di dekat pos. Saya turun dari motor lalu mendekati bunga tersebut dan menurut saya bunganya seperti teratai. Waw! Keren sekali. Saya penasaran untuk melihat yang jauh di sana.

Saya lalu mengutarakan niat saya memastikan bunga itu pada Erva dengan dalih saya ingin mendapatkan foto yang bagus. Dan ternyata Erva menyambut niat saya dengan gembira. Kurang lebih jawaban dia waktu itu adalah, “Wah sepertinya menyenangkan sekali ya mbak menjelelajahi tempat seperti itu?” Dan saya pun menjawab, “Oh tentu. Tak perlu jauh-jauh untuk melihat hal-hal yang menarik!”

Kami melanjutkan tugas dahulu dan selesai sekitar dhuhur. Lalu setelah sholat, makan, dan istirahat sejenak, kami benar-benar pergi ke waduk. Menyenangkan. Apalagi di tepinya juga dimanfaatkan sebagai sawah. Hmmm hijau segar dipandang mata.

Meski sayang, saya tak jadi mendapatkan foto bagus bunga semacam  teratai atau lili. Karena saya memang tak berhasil memotret keindahannya. Harap maklum. Haha.

Namun yang pasti, pelajaran nge-trip lokal kali ini adalah bahwa ada tempat indah yang teramat dekat dan murah untuk melepas lelah. Sekedar info, esoknya, hari Jumat saat istirahat saya kembali ke waduk bersama teman dan dia pun mengakui betapa eksotisnya tempat yang sebenarnya terletak di depan kantor kami. Haha.

Terkadang kita sudah terlanjur percaya bahwa tempat yang indah itu adanya jauh di sana. Butuh waktu dan cukup banyak biaya yang diperlukan. Kita sudah terlanjur tersugesti bahwa tempat yang bagus itu ini, ini, dan ini. Rasanya biasa saja kalau ke tempat yang bagus tapi dekat dan tak terkenal. Itu memang paradigma yang sudah terlanjur berdiri kokoh dalam wawasan kita dalam dunia wisata [?]. Padahal menurut hemat saya, di negara tempat kita tinggal ini sungguh kaya dengan lukisan alam indah yang tersebar luas hampir di setiap koordinat bumi tempat dipijak.

image

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in My Journey and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Local Trip Ed 2

  1. sawahnya hijau sekali… subhanallah..
    itu jembatannya dari kayu ya ? senangnya punya pemandangan depan kantor yang ciamik..

Thanks For Read :)

