Local Trip Ed 4

Kali ini acara pembolangan saya tak tanggung-tanggung. Kami ke sebuah daerah yang disebut Mengare. Sebuah kawasan yang teramat jauh dari jalan raya. Hampir 10 km. Dan itu hanya melewati hamparan tambak.

Daerah Mengare itu masuk dalam kecamatan Bungah. Di sana ada tiga desa. Watuagung, Kramat, dan Tanjungwidoro. Pemandangan menuju Mengare, meski tambak namun menyenangkan. Di tepi-tepi tambak ada banyak pohon bakau.

Awalnya dahulu saya pikir Mengare adalah pulau tersendiri. Karena saya dengar ada kata ‘nyebrang laut’. Namun ternyata tidak demikian. Sesampai di Mengare saya bertanya pada beberapa orang yang sedang di seperti pelabuhan. Memang ada daerah pantai di seberang sungai yang muaranya di sana yang sering dikunjungi oleh orang-orang. Bingung kan? Saya juga. Haha.

Intinya, kita bisa ke pesisir pantai yang ada di seberang sungai dengan cara naik kapal lewat laut. Kami penasaran. Akhirnya dengan ongkos 50 ribu kami menyeberang menuju pantai yang dimaksud. Di daerah itu juga ada bekas benteng Belanda yang telah hancur diterjang ombak. Namun sisa-sisanya masih ada.

Nah, kalau yang edisi ini saya benar-benar seperti seorang yang berwisata bukan? Pakai sewa perahu segala. Yiha!

image

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in My Journey and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Local Trip Ed 4

  1. nats says:

    mbolang maneh…!!!

Thanks For Read :)

