Harus Sabar dan Tawadhu

Setiap orang memiliki sudut pandang, hobi, dan selera masing-masing. Saya paham soal itu. Paham sekali. Namun terkadang ada orang-orang tertentu yang memiliki hobi, sudut pandang, serta selera yang amat sangat aneh menurut saya.

Ini soal musik. Ada satu jenis musik yang amat sangat saya risih mendengarnya. Jenis musik yang memainkan gendang membuat saya agak risih memang. Karena saya jadi teringat kelakuan orang-orang yang menikmati alunan musik itu yang kemudian mengikuti dengan gerakan yang menggambarkan kelalaian. Dengan rendah hati saya katakan, ini soal selera dan saya tidak menyukai musik macam itu.

Apalagi, melihat tampilan penyanyi-penyanyi yang sangat memalukan. Bajunya kurang bahan. Tampilan gerakan-gerakan yang aduh maaf ya memperlihatkan betapa murah harga dirinya. Kalau saat itu langsung ada yang memperkosa dia, sepertinya itu yang dia mau. Ya salam! Saya benar-benar pusing dibuatnya.

Dan seorang teman menjawab kepusingan saya : jadi warga negara Indonesia itu harus sabar dan tawadhu, ukh.

😥
Tak ada pilihan lain mungkin saat ini kecuali itu.😥

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Kontemplasi. Bookmark the permalink.

6 Responses to Harus Sabar dan Tawadhu

  1. Haya Najma says:

    *yang di sana mana suaranyaaaaa

  2. Bila kemampuannya masih hanya sebatas bersabar dan tawadhu, jangan lupa sertai dengan do’a-do’a yang baik (sungguh-sungguh) agar mereka yang nggilani itu menemukan hidayah-Nya.
    Jadi, menyikapinya dengan bukan hanya diam dan sabar.

Thanks For Read :)

