Kabar Gembira

Baru saja tadi sore seorang kawan menelpon saya. Kami ngobrol ngalor-ngidul menceritakan kabar terbaru. Dan diantaranya ada kabar gembira yang ia sampaikan. Bahwa adik kostnya yang duduk di kelas 2 SMA, hari ini sedang di Bandung untuk mengikuti lomba. Dan Alhamdulillah dia menang menjadi juara pertama mewakili Jawa Timur! Subhanallah! Saya turut bahagia.

Oke, soal jenis lomba apa yang dia ikuti, siapa penyelenggaranya, serta bagaimana perjuangan dia hingga dia bisa jadi juara, insyaallah akan saya tulis di kesempatan yang akan datang. Setelah saya peroleh cerita lengkap darinya. Dan insyaallah ke depan saya juga ingin menulis tentang prestasi-prestasi dan perjuangan-perjuangan dari orang-orang yang saya jumpai yang membawa hikmah. Sungguh, hal itu sebetulnya ada sangat banyak. Karena, setiap orang adalah guru dan setiap tempat adalah sekolah.

Terlepas dari banyaknya berita kriminal yang tayang di televisi. Terlepas dari konyol dan humorisnya kebanyakan sinetron yang dipertontonkan di layar kaca rumah-rumah yang hanya mempertontonkan hedonisme dan serba instan. Terlepas dari maraknya tekanan kebudayaan guna menjauhkan anak muda dari bangsanya sendiri. Terlepas dari gencarnya orang-orang mempropagandakan feminisme, kesetaraangender, freeseks, dan pluralisme. Terlepas dari upaya-upaya penjarahan kekayaan alam melalui gelar/sematan. Serta terlepas dari euforia pesta demokrasi yang hanya berupa sekali contreng di atas selembar kertas. Terlepas dari kompleksnya masalah hidup di Indonesia, baik dimaknai pada setiap individu maupun sistem sosial kemasyarakatannya. Serta terlepas dari kemiskinan mental dan finansial yang enggan berpisah dengan bangsa Indonesia. Karena semua itu nampaknya memiliki satu benang merah yang mengarah pada sesuatu di balik layar.

Terlepas dari itu semua, di negeri kita Indonesia ini ada banyak anak yang sedang memintal benang masa depannya dengan prestasi dan perjuangan. Ada banyak anak yang peduli dan visioner yang sedang berusaha membawa harapan kehidupan lebih baik. Dan juga masih ada banyak orang baik yang mengisi perjalanan hidupnya dengan kebaikan. Kesemua itu adalah kabar gembira yang harus disyukuri, disebarluaskan, dan diteladani. Spirit for better Indonesia!😀

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Menu Motivasi and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Kabar Gembira

  1. jampang says:

    terlepas dari judulnya…. kayanya lebih tulisan ini lebih bagus diberi judul “Terlepas” aja
    😀

    *kabur sebelum si empunya blog berubah jadi missil*

  2. Ooo.. ini baru pengantar.

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s