Bulan Bunga

November. Saya pikir ini adalah bulan yang paling menarik untuk datang mengunjungi Gresik. Saya tidak menawarkan sesuatu yang lebih di Gresik dan saya harap anda pun tak terlalu berekspektasi. Hanya sedikit keindahan alam yang ada di tepi jalan. Itu pun yang bagi orang-orang tertentu, tak kan bernilai sebagai keindahan. Ahaha! Sebab banyak sampah kecil berterbangan di sisi jalan akibat ulah penumpang yang sembarangan buang sampah di jalan. Oh, ini menyebalkan. Selain itu juga banyak iklan yang tak rapi sehingga menyebabkan kesan dekil. Pun lebih banyak lagi adalah foto caleg yang sedang narsis yang jelas mengurangi keindahan yang sebenarnya juga tak seberapa itu.

Baiklah lupakan sejenak kedekilan itu dan hanya fokus pada sesuatu yang indah saja. Saya menyebutnya bulan ini bulan bunga. Lantaran sebagian besar pohon di tepi jalan sedang memamerkan keindahan bunga masing-masing. Dan yang indah menurut saya justru momen bunga roktok dan rontokannya yang tersebar di tanah. Eumm, saya sebut ini : Autumn. Haha!

Yang paling banyak dan cukup menarik perhatian saya sehingga saya berani menawarkan anda mengunjungi Gresik pada bulan ini adalah pohon yang berbunga kuning. Yang saya sendiri belum tahu namanya apa. Dan itu ada dua macam. Selain itu juga bunga Flamboyan sedang mekar. Meski tahun ini nampaknya tak seheboh tahun lalu. Flamboyan yang dengan sombongnya memamerkan keindahan merah yang merekah indah!

Dan satu lagi! Bulan ini adalah bulan bunga Kamboja. Sebanyak kuburan yang banyak pohon kambojanya, mereka juga sedang berbahagia dengan bunga. Dan jika anda melihat pemakaman tersebut dari titik yang lebih tinggi akan nampak seperti tanah yang bersalju. Salju di atas kuburan. Haha! Dan itu indah. Menambah keindahan bulan bunga yang menyerupai Autumn.😀

Ya, semoga saya tidak melewatkan momen bulan bunga ini tanpa mendapatkan foto yang baik. Karena pada kenyataannya, kamera saya tertinggal di rumah. Sehingga saat ini saya baru bisa menyimpannya menggunakan kamera handphone,😉

wpid-IMG_20131107_152625.jpg

image

Oh iya, foto Flamboyan itu adalah tahun lalu. Tahun ini belum sempat, hehe

Cheers ^__^v
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Gallery Photo, Pengetahuan Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Bulan Bunga

  1. jampang says:

    musim semi yah🙂

  2. nats says:

    nice shoot..sist! *_^

Thanks For Read :)

