J-T-J

Janji-Tekad-Jodoh

Well, saya tak hendak mencari definisi dari ketiga kata di atas. Namun ketiga kata di atas nampaknya terlihat saling tak bersahabat satu dengan yang lain. Ketiganya punya makna sendiri-sendiri. Saya memang suka bercerita, jadi biar saya ceritakan saja.

Saya dulu pernah membaca sebuah buku yang bagi saya amat sangat teramat penting untuk dibaca. Waktu itu saya membacanya di perputakaan daerah Purbalingga. Akhir-akhir ini, entah angin yang terbang dari mana membawa rasa rindu pada saya untuk buku itu. Dan rasa itu pun berubah menjadi obsesi untuk memiliki. Alamak! Saya tidak sedang berpuisi. Saya punya alasan untuk sebuah  obsesi. Dan biar saya beritahu bahwa itu terjadi karena rasa kekhawatiran saya berdasar fakta yang telah terjadi. Buku-buku pengetahuan macam itu akan sangat sulit diperoleh di toko buku biasa. Bahkan nasibnya bisa tragis lantaran hilang dari peredaran bukan karena habis diserbu pembaca. Namun entah bagaimana saya tak paham. Karena itulah obsesi kepemilikan tersebut melekat kuat di hati saya. Jadi saya masih rasional, bukan? Yihi:mrgreen:

Lalu saya mencoba berkeliling toko-toko buku di Surabaya dan hasilnya NIHIL! Saya mencari online dan mendapat npmer telepon toko yang menjual. Namun setelah dia meminta waktu untuk mengecek stok, hasilnya sama : nihil. Maka tak ada pilihan kecuali saya harus memfoto kopi buku di perpustakaan itu. Dan itu pun ternyata tak mudah. Ceritanya bisa dibaca di sini jika tertarik.

Namun saya telah berjanji bahwa saya akan tetap mengupayakan untuk membeli buku yang asli. Tekad saya untuk memiliki yang asli tetap kuat meski saya sudah punya fotokopiannya. Kombinasi janji dan tekad itu seharusnya melahirkan usaha yang nyata. Saya menyimpan tekad kuat itu dalam hati. Hingga tadi siang ketika saya ke toko buku, tetiba ada yang membimbing mata saya dan mempertemukan saya dengan buku itu. Jodoh! Akhirnya kami bertemu.

Saya jadi teringat sebuah kalimat bijak : di mana ada niat di situ pasti ada jalan. Ya itu benar. Dan mungkin saya akan menambahnya sedikit : Janji dan tekad akan membawa pada ‘jodoh’ itu. Yes, Dreams will be achieved when we truly believe in our heart ˆ⌣ˆ (Eaaa?)

wpid-IMG_20131107_152758.jpgCheers ^__^v
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Menu Motivasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to J-T-J

  1. Lho komenku kok hilang di sini? pasti ada tangan-tangan zionis yang menghilangkannya😦

  2. jampang says:

    saya pernah baca buku yg judulnya ada kata “freemason” cuma lupa apa.

  3. nats says:

    akhirnya…….😀

Thanks For Read :)

