-________-“

Salah satu hal yang tidak saya suka adalah kombinasi antara di kost sendirian lalu ada yang memencet bel. Saat sendiri di kost sebetulnya adalah sebuah kenikmatan lantaran tidak ada bapak kost sehingga saya bebas berekspresi. Tapi kenikmatan itu berubah menjadi sesuatu yang paling menyebalkan ketika ada yang memencet bel. Apalagi dengan nada tak sabar.

Siapa lagi kalau bukan orang yang membeli es batu!? Yang seandainya saya biarkan, ia bisa memencet bel mungkin sampai se-milyar kali *lebay*. Bukan karena suara berisik bel yang berbunyi yang membuat sebal. Melainkan karena saya yang harus membuka pintu dan menemuinya. Dan bukan karena saya harus bertemu dengannya pula, yang menjadi inti persebalan itu.

Masalahnya yaitu untuk menemuinya yang adalah manusia, saya harus memperlakukan dia sebagai mana mestinya, harus memanusiakannya, harus menghormati dan menghargainya. Padahal, ketika saya di kost seorang diri, saya berpakaian seadanya. Apalagi Gresik panas. Itu berarti saya harus mengenakan pakaian tambahan. Rok, jaket, kerudung. Dan saya mesti memakainya dulu. Itu butuh waktu. Belum lagi jika ketiga benda itu tidak sedang tersedia dengan mudah. Sementara orang di luar kadang sudah dengan gugupnya dan telah memencet bel berkali-kali. -_____-“

Dan ada satu hal lagi yang menyebalkan bagi saya. (biarlah dari tadi membicarakan hal yang menyebalkan). Ketika saya usai berbelanja kemudian tertinggal satu item saja. Padahal itu amat penting. Misal saya hendak lembur. Hal yang paling saya butuhkan adalah kopi. Dan saya malah melewatkannya! Aaaa. Kalau baru datang lalu ingat, itu tak terlalu masalah. Paling-paling saya hanya mengutuki diri kenapa bisa lupa. Tapi kalau sudah beberapa waktu dan saya tidak lagi berpakaian lengkap, saya kan harus kembali memakai rok, jaket, jilbab, dan juga kaos kaki. Karena saya harus keluar lagi membelinya di rumah sebelah dan melewati warung kopi depan kost. Yang jelas-jelas itu banyak laki-laki yang juga manusia dan harus diperlakukan secara manusiawi -yang saya harus menghormati dia meskipun saya tak mengenalnya (?).(-_______- ) “

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to -________-“

  1. lazione budy says:

    kopi bisa beli di alfamart yg kini sudah banyak bertebaran.
    sendiri emang menyenangkan.
    😀

  2. jampang says:

    perjuangan itu tidak akan sia-sia😀

Thanks For Read :)

