@”#*$£¥¤%&

Di Gresik, ada sebuah tempat wisata pantai yang cukup terkenal dan menarik warga sekitar Gresik. Namanya pantai Dalegan. Sebetulnya sangat biasa, hanya ada pasir putih dan ‘diklaim’ sebagai tempat wisata. Yang tidak biasa -jika dibandingkan dengan pantai belakang rumah penduduk sekitar- adalah adanya tukang sewa ban. Dan inilah yang menjadi daya tarik pengunjung.

Peminat utama penyewa ban ini adalah pasangan muda-mudi yang menjadi korban media. Mereka yang terlalu sering nonton sinetron atau semacam film-film pendek yang tema dan jalan ceritanya itu-itu saja. Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari sana, kebanyakan usia SMP sampai mahasiswa.

Setelah meminjam ban itu, pasangan alay muda-mudi tersebut ‘mengendarai’ ban hingga jauh meninggalkan bibir pantai. Entah mau mencuri ban atau bagaimana. Terlalu mahal kalau sebuah ban di-barter dengan sebuah motor. Mereka ini sampai diteriaki menggunakan speaker untuk kembali ke daratan. Bahkan kadang-kadang merepotkan petugas untuk menyusul mereka.

Apa yang mereka lakukan sehingga tak menyadari dirinya telah jauh dari darat? Mereka sedang bermain sinetron saudara! Begitulah istilahnya. Awalnya ngobrol-ngobrol ringan. Bagi mereka, seolah dunia milik mereka berdua. Alamak! Enak saja! Saya suruh nguras laut, baru tahu rasa mereka! Nah lama-kelamaan adegan mereka makin panas. Mangkanya mereka makin ke tengah. Sampai diteriaki pun, kupingnya sudah tersumbat.

Pasangan pemain sinetron tanpa bayaran itu amat banyak di sana. Terutama bila hari libur. Yang saya tidak mengerti adalah bagaimana logika mereka berjalan. Apa alasan mereka melakukan hal itu. @”#*$£¥¤%&

Atau mungkin mereka malah merasa keren ya? Sebagaimana saya juga terkadang merasa keren. Ketika membuat orang bengong terkagum-kagum (atau kagum terbengong-bengong?) melihat aksi saya meminta orang mematikan rokok di bus.

Entahlah. Saya tak sampai batas mengira-ngira kemungkinan itu. Jika mereka memang merasa keren seperti itu, saya pikir mereka perlu ikut latihan militer. #lho?

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Others and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to @”#*$£¥¤%&

  1. jampang says:

    penggambaran adegan sinetronnya masih kurang jelas😀

Thanks For Read :)

