Mbolang Brebes [4]

[Penginapan, Makan Malam, dan Teh Hitam]

Selain acara pembolangan kami yang bersifat ‘mendadak’ dan tanpa persiapan, kami juga nihil info soal tempat tinggal selama di Kaligua. Padahal, secara logika : jika kami menginap harus ada tempat tinggal. Sedangkan kami sama sekali belum punya referensi. Ada keyakinan bahwa di tempat itu pasti ada penginapan. Namun juga ada hasrat lain yang bercokol di hati kami. Kami ingin mbolang yang mantap yaitu yang menginap di rumah warga. Haha.

Sebelum memasuki wanawisata, kami mampir di sebuah toko untuk membeli sesuatu. Kami juga menanyakan tentang penginapan. Ternyata di toko itu juga melayani penginapan. Tarifnya cukup 100 ribu semalam. Kami sempat mengatakan pada pemilik toko itu bahwa jika kami kemalaman, kami akan menginap. Namun ternyata sore hari ketika kami kembali menyatakan keseriusan kami untuk menginap, sudah tidak ada kamar lagi.

Si ibu baik hati. Beliau menelponkan kawannya untuk menanyakan apakah kami bisa menginap atau tidak. Ternyata telpon tidak diangkat. Akhirnya kami hanya meminta referensi kira-kira di mana kami bisa tinggal malam itu. Biar kami sendiri yang mengatakan pada tuan rumah.

Diberilah kami sebuah nama dan arah-arahnya. Mbak Ti’ah. Setelah menemukan rumahnya, kami disambut dengan gembira oleh Mbak Ti’ah dan suaminya. Padahal mereka belum tahu sama sekali siapa kami. Mereka dengan senang hati mempersilahkan kami tinggal. Keinginan kami tinggal di rumah warga akhirnya benar-benar terwujud! Yihi! Dan pada bagian ini kami kembali merasa sebagai backpacker sejati. :p

Setelah Magrib, kami keluar untuk makan malam. Tempat yang kami tuju adalah kafe milik PT PN X yang berada di lokasi wisata dan berjarak sekitar 600 meter. Jalannya miring lebih dari 45 derajat dari arah horizontal. Dan tidak cukup penerangan alias gelap gulita. Kami jalan kaki ke sana pergi pulang. Yihi! Berasa keren lah kami. Apalagi, kami sempat membuat bapak penjaga kafe kagum terbengong-bengong mengetahui kekerenan kami. :p (padahal itu adalah sesuatu yang nekat)

Awalnya kami agak bingung dengan kafe yang kami tuju. Sebab ruangan didekor semacam untuk pesta kecil. Ternyata memang sedang ada kegiatan outbond dari sebuah instansi pemerintah. Jadi kami malah merasakan suasana makan malam yang romantis. Haha. Apalagi juga ada hiburan penyanyi.

image

Makan malam kali itu adalah giliran Dianne yang mentraktir. Dia memilih nasi goreng sedang saya memilih ayam goreng. Harga pesanan saya ternyata 2,25 kali harga menu pilihan Dianne. Saya jadi merasa berdosa.😥

Yang terakhir adalah soal teh hitam. Teh hitam ini adalah produk khas Kaligua. Kami berniat membeli sebagai oleh-oleh. Kami berhitung dan memutuskan untuk membeli sejumlah 40. Harga 5 ribu rupiah per kotak. Jika beli di luar, harga lebih mahal.

Ternyata? Saya tidak membawa uang yang cukup untuk membayar ongkos teh. Sedang Dianne malah tidak membawa uang sama sekali. Saya akan membayar lewat ATM. Ternyata di sana belum bisa. Saya lalu dengan santai menawarkan pembayaran melalui sms banking. Meminta nomer rekening. Ternyata? Tidak ada sinyal! Solusinya adalah? Kami bawa tehnya dan bapak penjaga itu akan mengambil uang di rumah Mbak Ti’ah. Yihi! Mbolang yang komplit!

Dan betapa kami ngos-ngosan membawa teh seberat empat kilo di jalanan yang menanjak. -_-‘

Bersambung

–**–

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in My Journey and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Mbolang Brebes [4]

  1. nats says:

    yaaiy…bener-bener deh! seru tapi ya.. ?😀

  2. lazione budy says:

    nekat banget yak tanpa persiapan matang gitu.

  3. mules aq bacanya…’___’ mending bobok di aksurq yg empuk..:P

  4. Masya Allah, grapyak tur sumehnya mbak Ti’ah dan suami.

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s