Masalah – Rudy

Kita mungkin tak akan pernah tahu, berapa tepatnya jumlah makhluk hidup yang benar-benar hidup di galaksi ini. Kalau sekarang kita bicara soal galaksi beserta penghuninya ibarat bumi beserta makhluk penghuninya juga, maka saya pikir akan ada sebuah aktivitas yang analog dari keduanya. Yaitu ketika makhluk di bumi bisa saling berkunjung, makhluk di galaksi juga bisa saling berkunjung. Hanya saja, ruang gerak dan jarak tempuh lebih besar. Jadi kata analog itu adalah : pelesir.

Andaikan saja ada makhluk dari planet lain yang pelesiran ke bumi kita, mereka pastilah tidak nampak dengan jelas oleh kita. Namun, kedatangannya jelas mengandung berbagai teori serta metode yang itu telah mereka pelajari dan persiapkan dengan baik. Mereka harus memilih tempat yang tepat dan juga menyesuaikan gelombang setiap partikel yang ada di sekitar tempat tersebut sehingga acara pelesiran mereka bisa berjalan dengan lancar.

Akibat kedatangan mereka itu, akan sedikit menimbulkan perubahan kadar dan frekuensi gelombang alfa, beta, maupun gamma yang ada di sekitarnya. Hanya saja, perubahan itu amat sangat kecil, bahkan dalam skala juta-mikro. Sehingga hampir tidak ada manusia yang merasakan perubahan itu. Kecuali hanya sedikit sekali orang yang memiliki tingkat sensitivitas super tinggi yang bisa mengenalinya. Ya mengenal, bukan hanya sekedar menerima imbas alamiah yang terjadi itu.

Lalu saya? Bisa jadi adalah orang yang sangat sensitif menerima imbas perubahan gelombang akibat kedatangan makhluk tersebut. Dan efek nyata yang terwujud adalah saya kemudian mengantuk lalu tertidur dengan pulas. *ngeeek!

Jadi kalau begitu, Anda tahu lah arah tulisan ini. Sebuah pembenaran, bukan kebenaran. Haha. Padahal saya terlampau sering berbuat demikian. Siang ini pun, sedang asik ‘ngobrol’ dengan teman. Saya taruh kepala di meja. Tak tahunya, setengah jam berlalu. Bzzzzz. Arrrggh!

Satu hal yang saya syukuri. Tidak ada saliva yang ikut pelesiran di pipi saya lalu menjelma menjadi lukisan pulau Papua. Oh, saya tetap seorang gadis yang anggun. Masalah?

Kalau ada banyak orang yang bermasalah dengan tidur, masalah saya adalah : saya tidur di mana-mana tidak masalah. Bzzzzz!

Oke abaikan saja. Saya jadi teringat tentang Rudy. Tokoh dalam buku yang ditulis oleh Bang Tere Liye. Serial Negeri Para Bedebah dan Negeri Di Ujung Tanduk. Rudy adalah seorang polisi muda, tampan, cerdas, dan jujur! Dia bertugas di bagian reserse. Dia bisa menjadi perwira bintang empat termuda di dunia kalau dunia ini berjalan dengan kejujuran. Sayangnya realita adalah antonim kata itu. Hidup ini penuh dengan intrik dan alibi. Rumit lah pokoknya. Dan saya sedang tidak berminat menulisnya saat ini. :p

Kembali pada Rudy. Dia menuai berbagai perlawanan, sehingga sial pun menemaninya. Dia didesak dari kesatuan dan dikirim jadi polisi lalu lintas. Nah ini! Jika di jalan saya bertemu dengan perwira polisi muda dan terlihat elegan, saya curiga satu hal. Jangan-jangan dia adalah Rudy yang muncul dari novel itu!

Oh tidaaaaakk!

–**–

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Intermezzo and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Masalah – Rudy

  1. rinisyuk24 says:

    imajinasimu itu, hehehe

  2. jampang says:

    jadi,….. Jika di jalan anda bertemu dengan perwira polisi muda dan terlihat elegan dan mungkin dia adalah Rudy yang muncul dari novel…. masalah?
    😛

    tapi jarang kayanya ngeliat polisi muda yg berdiri di jalan dan mengatur lalu ilntas… kalau pun ada biasanya ngumpul di rombongan yang lagi ngadain operasi zebra. terus😀

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s