Di Ruas Jalan

Hey, kita bertemu di sepotong ruas jalan! Aku dan kau berjalan dengan tujuan dan bekal masing-masing. Kita sempat berhenti sejenak. Bertemu dan bercakap-cakap. Memang, tujuan yang jelas berbeda sama sekali tak menjamin jalan yang jelas berbeda. Jalan itu panjang, berruas, dan bercabang. Jadi memang, ada kalanya kita melalui ruas yang sama.

Akan tetapi, ketika tujuan kita tidak pernah sama, maka ruas jalan itu tak akan seberapa panjang. Ada cabang yang menjadi pilihan masing-masing. Jadi bagaimana mungkin, kita memaksa untuk berjalan bersama di ruas jalan berikutnya? Tidak, ini berat kawan. Jika bukan aku, maka engkaulah yang akan terluka.

Sehingga, kita tak perlu berlama-lama menapaki ruas jalan ini. Mari kita bergegas menuju tujuan utama masing-masing. Dan sebagaimana pepatah bilang, “jika setiap orang adalah guru, maka setiap tempat adalah sekolah.” Maka bagiku, pertemuan denganmu di sebuah ruas jalan itu adalah hikmah. Menjadi pelajaran penting dalam memastikan tujuan di setiap persimpangan selanjutnya. Seandainya nanti aku bertemu lagi dengan orang lain yang kebetulan menapaki ruas yang sama namun jelas berbeda tujuan. Terima kasih, telah bertemu di ruas jalan itu. Dan kau, sama sekali bukan masa laluku.

–**–

Cheers ^___^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged . Bookmark the permalink.

9 Responses to Di Ruas Jalan

  1. Rini says:

    Eeeaaaa….. hey juga

  2. jampang says:

    bukan masa lalu…. artinya…. masa depan donk😀

  3. Lagi galau kayaknya nih

  4. nats says:

    sama-sama😀

  5. Galuh Nindya says:

    #uhukk
    *gantian :p

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s