Loe Punya Otak Kagak? [1]

Menjadi barang mewah bila saat ini menemukan tontonan yang mendidik dan bermanfaat. Tak sekedar bungkus sok humanis dan agamis tapi isinya justru menyesatkan.

Pagi tadi saya sarapan dan sempat menonton televisi yang menayangkan, eummm, sinetron! Ahaha. Semacam serial sih, bukan sinetron tulen. Hehe. And its amazing: scene yang saya tonton itu berkualitas! Yiha! Berikut cuplikannya.

Seorang gadis pulang dari tempatnya bekerja dengan tangan hampa. Dia dapati ayahnya yang tua renta sakit parah sedang menggigil di teras rumah. Gadis itu menangis, memeluk ayahnya, meminta maaf karena tak mendapat uang untuk berobat sang ayah. Lalu dia menuntun ayahnya masuk ke dalam rumah. Kejadian itu, disaksikan seorang ustad yang kebetulan melintas. Tetiba, ada ibu-ibu pengemis yang menggendong bayi melintas di samping pak ustad. Mereka bercakap-cakap yang menurut gadis tadi berisik dan mengganggu ayahnya. Gadis itu keluar rumah dan meminta pak ustad diam. Lalu, tanpa diduga, pak ustad justru memberikan uang kepada si gadis untuk berobat ayahnya. *terharu-mewek*

Nah, percakapan pak ustad dengan pengemis itu sangat mengusik hati saya sehingga saya mau-maunya menyempatkan diri menulis. *Halah

Pengemis : Pak, bagi duit Pak. Kasihan kami sudah dua hari nggak makan.

Pak Ustad : Astagfirullah. Saya lihat ibu ini masih muda dan sehat. Kenapa ibu tidak bekerja saja agar berkah? Menjadi pembantu rumah tangga atau berjualan. InsyaAllah itu lebih berkah. 👉 Asli ini keren banget!

Pengemis (dengan mata melotot) : Heh? Apa loe? Minta duit kasih duit! Bukannya kasih ceramah! Bla bla bla! (Masih meneruskan ngomel.) 👉 Nah lho? Itu realita!

Postingan saya terkait sedekah bisa baca di 👇
1. Ternyata Sedekah itu Tidak Mudah
2. Tak Sekedar Sedekah
3. Masih Pantaskah?
4. Mungkin Saja
5. Jangan Sedekah!
6. Apakah Urusan Selesai?

Lalu kenapa judulnya se-sarkas itu? Eummm, itu sebetulnya untuk postingan selanjutnya sih. Saya males mikir judul.😀

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah, Others. Bookmark the permalink.

6 Responses to Loe Punya Otak Kagak? [1]

  1. jampang says:

    wah keren tuh sinetronnya…. dugaan saya itu buatan TVRI😀

    salah yah?

  2. dugaan saya itu TPI…hihihi

  3. mhilal says:

    Kalau dugaan saya, itu sinetron keren bikinan Kompas TV. Bener gak?:mrgreen:

  4. ayanapunya says:

    galak amat ya pengemisnya

  5. pitaloka89 says:

    Jangan2 lupa Chanel mana😀
    Halo Ukh, apa kabar?

  6. dhicovelian says:

    Jarang-jarang ada sinetron seperti ini…😀

Thanks For Read :)

