WOW FAKTA!

Catatan kecil

Suatu malam di debat capres.

PRABOWO : “Bikin kartu ini, bikin kartu itu bisa saja Pak Jokowi. Tapi dananya dari manaaa?? Emang uang bisa turun dari langit!? Anggaran kita bocor pak
Jokowi, BOCORR…!”

JOKOWI : “Anggarannya ada, dananya ada. Tinggal kita mau kerja atau tidak, hanya itu, mau kerja atau enggak.”

Esok harinya ketika kampanye di Kalimantan dihadapan ribuan massa.

JOKOWI : “Nonton debat semalam gak? Masak isinya ‘BOCOR, BOCOR’ terus, emang pompa aer!? Hehe (cengengesan)”

MASSA : “Hahahaha, Prabochor, , Prabochor. . . (ketawa riuh melecehkan Prabowo)”

Setelah Jokowi menang pilpres.

JOKOWI : “Kalau APBN-nya seperti ini, mana bisa saya menjalankan program kerakyatan saya. Saya butuh dana untuk membikin kartu sehat, kartu pintar dan program lain. Harga BBM bersubsidi mesti dinaikkan, kalau tidak kita tidak punya dana lagi. (Padahal katanya dananya ada, Katanya tinggal kerja aja…)”

31 Agustus 2014, Jokowi di Muktamar PKB:

“Kita perlu menyelamatkan anggaran negara yang bocor…” (Hadirin para muktamarin ketawa mendengar Joko menyebut kata ‘bocor’)

“Ya, kita harus menyelamatkan banyaknya kebocoran ini” kata Jokowi dengan mimik serius

*disalin dari komentar Akbar Triyanto pada fanPage Jonru.

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Others and tagged . Bookmark the permalink.

9 Responses to WOW FAKTA!

  1. Itu kita punya presiden???

  2. lazione budy says:

    BaH! Jonru didenger…

  3. Galuh Nindya says:

    ini sempet-sempetnya masih nulis blog yaaa. salute!🙂

  4. Faris says:

    Presiden kita itu mbak.. hahaha

  5. Bagi saya pribadi, “mengenang” debat capres itu, sungguh suatu yang menyesakkan dada
    Apa pasal ?!
    Iya, sebagai orang yg sempat belajar ttg ilmu ekonomi, saya tahu persis bahwa apa yang diungkapkan oleh Capres No.1 adalah sebuah Fakta Kebenaran! bahkan ayahanda Capres No.1 yaitu Prof. Djojohadikusumo pernah menyatakan bahwa kebocoran APBN sampai mencapai 30%.

    Makanya, saya bener2 gak habis pikir… ketika ada capres [kini presiden] dengan gaya cengengesan dan sok tahu telah melecehkan/meledek pernyataan tentang kebocoran anggaran.

    FATALNYA LAGI, massa pendukungnya juga banyak yang latah begitu saja, membebek dan membeo ikut2an melecehkan Capres No 1. selain dengan sering melontarkan prabocor…. prabocor… juga membuat meme yang menistakan, diantaranya foto Prabowo yang diberikan pembalut wanita, MIRIS….
    DAN KINI….
    BUKALAH MATA LEBAR-LEBAR WAHAI RAKYAT INDONESIA !!!!!
    KALIAN ITU DIPIMPIN OLEH SEORANG PENDUSTA ????!

    Anggarannya ada…. Dananya ada….
    MANA BUKTINYA ????!!!!!

    [1] Kenapa harus terus menerus menambah hutang luar negeri?

    5 Bulan dipimpin Jokowi-JK, utang pemerintah naik Rp 31,6 triliun
    (http://www.merdeka.com/uang/5-bulan-dipimpin-jokowi-jk-utang-pemerintah-naik-rp-316-triliun.html)

    Pemerintahan Jokowi Masih Ambil Utang Luar Negeri Buat Bangun Infrastruktur
    (http://finance.detik.com/read/2015/02/25/163351/2842991/4/pemerintahan-jokowi-masih-ambil-utang-luar-negeri-buat-bangun-infrastruktur)

    [2] Kenapa harus mengemis-ngemis investasi kepada luar negeri?

    Terbang ke Jepang dan China, Jokowi Tagih Rencana Investasi?
    (http://finance.detik.com/read/2015/03/22/143830/2865933/4/terbang-ke-jepang-dan-china-jokowi-tagih-rencana-investasi)

    Jokowi Undang Tiongkok Gencar Investasi di Indonesia
    (http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/03/27/377343/jokowi-undang-tiongkok-gencar-investasi-di-indonesia)

    Jokowi Ajak Belanda Ambil Proyek Prioritas Pemerintah-Swasta di Bidang Infrastruktur
    (http://www.rmol.co/read/2015/03/30/197356/Jokowi-Ajak-Belanda-Ambil-Proyek-Prioritas-Pemerintah-Swasta-di-Bidang-Infrastruktur)

    [3] Dan bukti bahwa Pemerintahan Jokowi sedang galau serta kelimpungan karena mengalami kesempitan ruang fiskal [tidak memiliki dana], adalah hendak memutar dana masyarakat yang ada pada berbagai lembaga pengelola dana, seperti dana haji pada Kementerian Agama dan dana pensiun pada PT [persero] TASPEN untuk di “putar” dulu [di investasikan] ke Sektor Infrastruktur dengan janji akan mendapatkan yield [untung] yang lebih tinggi.

    Jokowi Ingin Dana Haji Diinvestasikan ke Infrastruktur
    (http://www.beritasatu.com/nasional/249603-jokowi-ingin-dana-haji-diinvestasikan-ke-infrastruktur.html)

    Jokowi Minta Dana Pensiun Rp 141 T ‘Diputar’ di Sektor Infrastruktur
    (http://finance.detik.com/read/2015/03/30/172240/2873846/4/jokowi-minta-dana-pensiun-rp-141-t-diputar-di-sektor-infrastruktur)

    Bagaimana jika muncul fault dan lalu mengakibatkan gagal bayar, yakin… pemerintah mampu menanggung? secara pemerintah kas nya bisa dibilang selalu kosong.

    [4] Lhah… katanya, subsidi BBM dicabut itu untuk pembangunan sektor infrastruktur ?! kok masih kalap mencari sumber pendanaan lain ? KALAU GITU, BERARTI BENER DOONG.. bahwa Pemerintah Jokowi TIDAK PUNYA DANA ! kok sampai kalap begini…

    Subsidi BBM Dialihkan ke Infrastruktur Dasar
    (http://www.tempo.co/read/news/2014/11/25/090624354/Subsidi-BBM-Dialihkan-ke-Infrastruktur-Dasar)

    [5] Di sisi lain, hal yang sangat ironis adalah adanya penyuntikan dana secara besar-besaran kepada BUMN yang [sebagian] Komisaris-nya adalah ex politikus dan relawan pendukung Jokowi.

    Suntik Dana ke BUMN, Menteri Rini: Kita Belajar dari Cina
    (http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/makro/15/02/13/njpvch-suntik-dana-ke-bumn-menteri-rini-kita-belajar-dari-cina)

    [6] BELUM LAGI BEJIBUN RENCANA-RENCANA “JAHAT” LAINNYA SEPERTI:
    – PENCABUTAN BERBAGAI SUBSIDI [Pupuk, Tarif Kereta, Listrik dll.]
    – PENAIKAN TARIF [Tol, Bea Materai, Tarif Kereta, Listrik dll.]
    … TERUS MENERUS MEMERAS RAKYAT !

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s