Loe Punya Otak Kagak? [2]

Tiga orang berbadan kekar dan bermuka garang serta berpakaian seram tiba-tiba datang di Warung pak Ustad dan istrinya yang baru saja selesai diperbaiki. Lantaran semalam dibakar OTK alias orang tak dikenal.

Bos dari mereka dengan jumawa berteriak garang,” Lu kalau berani macem-macem, gua bakar warung Lu!”

Suami istri itu tidak terkejut. Setelah puas melotot, gerombolan tiga orang pergi. Tiba-tiba,

“Bang, tunggu!” teriak pak Ustad yang terkesan terlalu polos. Yang kaget justru istrinya. Tiga orang preman itu melakukan gerakan berhenti mendadak, setengah terkejut. Lalu mereka kompak menengok ke belakang.

“Dari pada abang mau bakar warung istri saya, mending abang datang aja ke pengajian saya.” lanjut pak ustad. Istrinya menatap tak percaya lihat kelakuan ‘nekad’ suaminya. Apalagi tiga preman itu, antara tak percaya dan mau muntap.

“Sekaliii aja bang! Pleaseee!” rengek pak ustad.

Tiga preman dan istri ustad itu bingung dengan eksperi bingung yang berbeda.

“Gini nih bang, kalau kite mau deket sama Allah, Allah pasti makin ngedeketin kite.”

“Heh! Gua kagak percaya sama Tuhan!” bentak bos preman mendengar ucapan pak ustad. “Gue cuma percaya sama apa yang gua liat dengan mata kepala gue sendiri! Titik! Paham Lu?”

“Gini nih bang. Abang berdua yakin nggak kalau bos Abang-abang ini punya otak?” tanya Ustad ke preman cap anak buah. Melotot lah mereka semua.

“Apa?! Lu mau bilang bos gue nggak punya otak?!” salah seorang preman cap anak buah protes.

“Bukan gitu Bang.” jawab pak ustad santai. “Aye mau tanya ama abang berdua. Abang bisa lihat nggak otak bos abang?”

Mereka semua saling berpandangan. Lalu geleng kepala.

“Nah, tapi abang yakin kan kalau bos abang punya otak?”

Mereka mengangguk, mengiyakan.

“Begitu juga Tuhan bang. Tuhan emang nggak kelihatan. Tapi Tuhan itu nyata adanya. Karena nggak semua yang kita yakini benar keberadaannya itu musti kita lihat dengan mata kepala kita.”

~~~~~

Di atas adalah dialog sepenggal film yang saya tonton sambil sarapan beberapa waktu lalu.😀

I hope you get my Point. Don’t you?😉

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged . Bookmark the permalink.

12 Responses to Loe Punya Otak Kagak? [2]

  1. To those who doesn’t believe in God, I’d like you all to consider this:

    As pragmatists, to you there are only two possibilities, either God exists or God doesn’t exist. If you chose to believe that God doesn’t exist, would you be ready for the consequences if after you die you find out that God does exist after all?

  2. Rini says:

    Aku punya otak, i get your point🙂

  3. jampang says:

    kayanya bagus. filam apa itu?

  4. j4uharry says:

    Otak nya sudah habis, d makan buat sarapan d cocol pake saus CBA ahaha

  5. Vinda Filazara says:

    Sederhana. Tapi ngena banget tuh🙂

  6. gulai otak sapi… yammii.. ^ ^

  7. “I hope you get my Point. Don’t you?”
    Yes

Thanks For Read :)

